Brilio.net - Ada yang masih ingat drama Jepang pertama yang ditayangkan di televisi Indonesia? Yak, apalagi kalau bukan Drama Oshin. Drama yang diproduksi oleh NHK Jepang pada tahun 1983 ini menjadi tontonan wajib televisi di era 80-an. Seri Drama Oshin ini mengisahkan perjalanan hidup seorang gadis bernama Shin Tanokura (Oshin) di era Meiji hingga 1980-an.

pemeran oshin kini © 2017 brilio.net

foto: istimewa

Drama Jepang ini memiliki episode hingga 297 dengan durasi tiap episode selama 15 menit. Drama Oshin dahulu ditayangkan di saluran TVRI. Drama ini mampu menyedot perhatian penonton dengan alur cerita yang mengharu biru. Kisah perjuangan seorang gadis untuk mencapai cita-citanya dengan beragam masalah yang dihadapi.

Oshin menjadi drama legendaris yang berasal dari kisah nyata. Kisahnya pun melegenda hingga dibuatkan menjadi beberapa film. Setelah puluhan tahun berlalu, bagaimana kisah dan kabar dari pemain Oshin ya? Brilio.net telah merangkum kabar terbaru dari para pemain drama Jepang Oshin yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (6/3).

1. Ayako Kobayashi sebagai Oshin saat kecil.

pemeran oshin kini © 2017 brilio.net

foto: istimewa

Meski sudah puluhan tahun, Ayako Kobayashi masih kerap dipanggil dengan sebutan Oshin. Memerankan tokoh utama sebagai gadis malang yang terus berjuang tanpa henti. Kala itu Ayako masih berusia 10 tahun ketika memerankan Oshin. Pada Januari lalu, Ayako bertandang ke Indonesia untuk menyapa para penggemarnya. Ayako tetap cantik meski usianya sudah menginjak kepala empat. Ayako masih terjun dan mendalami dunia akting hingga sekarang.


2. Yuko Tanaka sebagai Oshin dewasa.

pemeran oshin kini © 2017 brilio.net

foto: istimewa

Pemeran Oshin saat dewasa bernama Yuko Tanaka. Perempuan kelahiran 1955 ini dahulu memerankan karakter Oshin saat dewasa. Kini Yuko masih aktif di dunia hiburan dengan bermain film dan drama TV. Pada 2016, Yuko terlibat dalam drama TV berjudul 'Kono Machi no Inochi ni'.

3. Nobuko Otowa sebagai Oshin lansia.

pemeran oshin kini © 2017 brilio.net

foto: istimewa

Nobuko Otowa, aktris kelahiran Tottori Jepang ini memerankan Oshin lansia. Bakat aktingnya sudah tak diragukan lagi, ia telah memenangkan berbagai penghargaan. Salah satunya menjadi pemenang best supporting actress di ajang Japanese Academy Awards tahun 1996. Pada tahun 1994, Nobuka Otowa tutup usia akibat penyakit kanker hati yang dideritanya. Nobuka menghembuskan napas terakhir saat usianya menginjak 70 tahun.