Brilio.net - Drama Korea atau K-Drama memang layak dinantikan dan ditonton ketika kisahnya memenuhi kriteria pecintanya. Nah, begitu pun dengan drama terbaru dari SBS satu ini, Innocent Defendant yang juga layak untuk dinantikan dan diikuti jalan ceritanya. Drama pengganti 'Romantic Dr. Kim' ini dibintangi oleh Jisung (Kill Me Heal Me), Uhm Ki-joon (Nightmare High, Scent of Woman), serta member SNSD, Yuri, Kim Min-seok (Descendant of The Sun) dengan mengambil tema action crime.

Wah dari line-up aktornya saja sudah bikin penasaran kan? Yuk daripada penasaran, ada 6 alasan kenapa kamu harus nonton drama yang satu ini dihimpun brilio.net, Kamis (23/2). Simak ulasannya di bawah ini ya!

1. Storyline yang menarik.

innocent defendant © 2017 brilio.net

Drama ini berkisah tentang Park Jun-woo (Jisung) yang merupakan jaksa di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul. Suatu hari, ia terbangun dan mendapati dirinya berada dalam penjara dengan tanpa mengingat kejadian yang telah menimpanya. Dia dituduh melakukan pembunuhan pada anak dan istrinya. Tentu saja dia tidak bisa menerima kenyataan itu karena sangat mencintai istri dan anaknya. Dia harus bertahan untuk membuktikan ketidakbersalahannya dan menguak siapa penjahat yang sebenarnya.

Cerita di drama ini memang tampak mengalir, namun penonton bakalan mampu dibikin gemas dan frustasi karena kita tahu siapa penjahatnya. Sebab, penjahat yang sebenarnya malah bebas berkeliaran dan melakukan kejahatan yang lain. Suasana tegang juga agak dicairkan dengan selingan kehidupan penghuni penjara yang kocak.

2. Plot twist yang sama sekali nggak terduga.

innocent defendant © 2017 brilio.net

Plot drama ini tidak terduga dan bakal bikin kamu mati penasaran. Karakter-karakter yang nggak kamu duga terlibat dalam kasus dan membuat penonton bakal dibuat bertanya-tanya.

3. Kembalinya si Jenius Actor, Jisung.

innocent defendant © 2017 brilio.net

Jisung nampaknya memang masih mendapatkan cinta dari penggemar drama Korea karena perannya yang unik dan berbeda. Aktingnya di drama Kill Me Heal Me mendapat pujian banyak penggemar drama Korea. Sejak itu, banyak yang menunggu karya baru dari Jisung.

Jisung sukses berperan sebagai pria dengan kelainan mental di drama Kill Me Heal Me. Dimana ia harus memainkan peran sebagai pria pengidap kepribadian banyak (DID). Jisung dalam drama Kill Me Heal Me memiliki kelainan DID dengan tujuh kepribadian yang berbeda. Tentunya dalam drama Innocent Defendant ini ia juga tak kalah dinanti oleh pecinta K-Drama. Apalagi ditambah dengan lawan mainnya, Uhm Ki-joon yang sukses berperan sebagai psikopat dalam drama tersebut.

4. Rating meroket di episode pertama.

innocent defendant © 2017 brilio.net

Dikutip dari Soompi, drama Innocent Defendant mendapat rating 14,5% di Korea Selatan berdasarkan Nielsen Korea. Rating ini langsung meninggalkan drama yang tayang bersamaan seperti Hwarang dan Night Light. Hwarang mengantongi rating 11%. Sedangkan Night Light mendapat rating 4,1%.

5. SNSD Yuri yang berperan sebagai pengacara.

innocent defendant © 2017 brilio.net

Mungkin bagi kalian yang biasa melihat penampilan Yuri bersama dengan grupnya, Girls' Generation (SNSD) di atas panggung. Di drama ini kamu bakal melihat sisi lain Yuri sebagai Seo Eun-hye, pengacara yang sering gagal menangani kasus. Semangatnya yang membara akhirnya membawanya ke dalam kasus pembunuhan Park Jung-woo.

6. Akting 'creepy' Uhm Ki-joon, bikin gemas sekaligus merinding.

innocent defendant © 2017 brilio.net

Dalam drama ini, Uhm Ki-joon memerankan dua karakter adik-kakak kembar yaitu Cha Seon-ho dan Cha Min-ho. Walaupun kembar, namun kepribadian keduanya sangat bertolak belakang. Seon-ho yang bertanggung jawab, sedangkan Min-ho adalah orang yang selalu ingin menang sendiri demi mendapatkan apa yang dimaunya. Ia akan dengan tega menghilangkan nyawa seseorang demi hal itu, termasuk saudara kembarnya sendiri, Cha Seon-ho.

Akting brilian Uhm Ki-joon di drama ini mendapat perhatian sendiri dari netizen, sampai-sampai banyak yang mengira apa jangan-jangan Ki-joon benaran psikopat.

Gimana? Kamu yang fans K-Drama udah pasti nonton kan? Bagi yang suka cerita action crime seperti Signal (tvN, 2016), drama ini recomended banget. Apalagi buat kamu yang kemarin abis nonton ahjushi gemes di Goblin, di drama ini ada 2 ahjushi yang nggak kalah bikin geregetan, lho.