Brilio.net - Semua yang berhubungan dengan Korea Selatan nggak akan pernah mati deh. Invasi seni negara penghasil ginseng ini memang benar-benar meracuni dunia, termasuk anak-anak muda di Indonesia. Mendengarkan musik K-Pop atau menonton drama Korea tentu jadi sesuatu hal yang sayang banget buat dilewatkan kan? Ceritanya yang ringan serta pemainnya yang ganteng dan cantik tentu jadi nilai jual utamanya. Bikin kesengsem deh!

Buat kamu penggemar setia serial drama Korea, wajib hukumnya nih buat nonton 7 drama Korea terbaru yang sedang masuk masa penayangannya di negara asalnya, Korea Selatan, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (25/8).

1. Oh My Ghostess (16 episode)

7 K-Drama terbaru yang sudah tentu wajib kamu tonton, dijamin keren!

Serial ini bercerita tentang Na Bong-sun, seorang asisten chef yang punya indera keenam, intinya dia bisa ngelihat hantu-hantu gitu deh. Nah, ceritanya Na Bong-sun naksir berat sama bosnya, chef Kang Sun-Wo yang ternyata masih belum bisa move on dari mantannya. Ceritanya kocak banget, khas drama Korea yang ringan tapi nggak ngebosenin. Apalagi pas adegan Bong-sun dirasuki hantu Shin Soon-ae yang genit dan ups.., Sun-woo pun mulai 'naksir' sama Bong Sun deh. Hihihi!

Buat kamu penggemar film drama berbau fantasi, tapi nggak mau yang serius-serius amat, film ini jadi rekomendasi banget lho! Apalagi Park Bo-young, si pemeran Bong-sun yang juga pernah main di Wolf Boy, imut banget ya? Aktingnya juga top banget deh!

2. I Order for You (16 episode)

7 K-Drama terbaru yang sudah tentu wajib kamu tonton, dijamin keren!

Lagi-lagi film tentang kulineran nih. Park Song-ah, sang tokoh utama yang diperankan oleh Kim Ga-Eun yang mesti bekerja di sebuah resto khusus makan siang karena bikin masalah dengan sang chef, Yeo Gook-dae. Gook-dae sendiri adalah seorang duda yang lagi patah hati karena bercerai dari mantan istrinya. Tapi lama-lama, si bos bisa move on dan mulai cinta lokasi gitu sama Song-ah, yang sayangnya lagi dekat sama Kevin yang juga bekerja di resto ini.

Duh, cinta segitiga nih namanya. Buat kamu yang suka drama romantis yang nggak berat-berat banget, boleh coba nonton film ini deh. Keren!

3. I Remember You (16 episode)

7 K-Drama terbaru yang sudah tentu wajib kamu tonton, dijamin keren!

Film ini cocok banget buat kamu para penggemar film cerita detektif ala Sherlock Holmes sekaligus penggemar aktris muda Korea berbakat, Jang Nara. Heran deh sama nih cewek, cantiknya semena-mena banget! Berasa awet muda banget ya biarpun udah lumayan berumur?

Film ini sendiri bercerita tentang Lee Hyun, si jenius yang sering membantu polisi memecahkan kasus pembunuhan berantai. Lee Hyun sendiri ternyata punya masa kecil yang penuh misteri, sekaligus berhubungan dengan masa kecil sang detektif Cha Ji-ahn. Film ini keren banget pokoknya! Kamu juga bisa melihat akting keren D.O "EXO" sebagai pembunuh berdarah dingin. Hiii!

4. Hidden Identity (16 episode)

7 K-Drama terbaru yang sudah tentu wajib kamu tonton, dijamin keren!

Film ini jadi salah satu bukti kalau serial drama Korea itu nggak cuma bercerita tentang hal yang menye-menye. Hidden Identity sendiri bercerita tentang tim polisi elite yang bekerja di bawah radar pimpinan Jang Moo-won. Mereka pun merekrut orang-orang pintar, salah satunya Cha Gun-woo yang ternyata masih trauma sejak kematian pacarnya yang tragis. Ketebak dong, bakal banyak aksi balas dendam sekaligus konspirasi politik yang bakal mempersulit tim Moo-won untuk memburu sng dalang terorisme di Korea.

Penggemar Kim Bum, wajib banget nonton! Dia terlihat macho banget di serial ini, bakal bikin naksir sejadi-jadinya deh!

5. The Time We were Not in Love (16 episode)

7 K-Drama terbaru yang sudah tentu wajib kamu tonton, dijamin keren!

Lagi-lagi film drama tentang cinta segi empat nih. Tapi bakalan jadi keren banget soalnya diperankan oleh Ha Ji Won, salah satu aktris besar di Korea Selatan. Jadi ceritanya sahabatan, saling dukung, satunya putus, susah move on bla bla bla.

Mending langsung nonton saja deh! Pasti keren keren kok. Apalagi serial ini bekerja sama dengan beberapa label sepatu keren, bisa dicontek sekalian kan gayanya?

6. My Beautiful Bride (16 episode)

7 K-Drama terbaru yang sudah tentu wajib kamu tonton, dijamin keren!

Ini film wajib banget kamu tonton, jangan sampe kelewatan satu episode pun ya? Jadi film bertema kompleks sejenis thriller ini bercerita tentang Kim Do-hyung yang awalnya cuma pegawai bank biasa yang berencana menikah dengan gadis impiannya, Yoon Joo-young. Tapi tragis, sang tunangan menghilang sehingga dia harus berurusan dengan detektif Cha Yoon-mi untuk mencari keberadaan sang kekasih yang ternyata dulunya seorang informan yang berhasil memberantas The Shadows, jaringan kriminal rentenir yang juga penjual donor organ tubuh ilegal. Kebayang kan ceritanya? Kudu nonton!

7. The Scholar who Walks The Night (20 episode)

7 K-Drama terbaru yang sudah tentu wajib kamu tonton, dijamin keren!

Kamu yang jatuh cinta sama Twilight pasti bakalan punya perasaan yang sama pada serial berjumlah 20 episode ini. Serial yang diangkat dari manhwa atau komik ini bercerita tentang Kim Sung-yul yang menjadi vampir setelah tergigit oleh vampir baik yang sedang berperang melawan vampir jahat. Sung-hyul kemudian mencari rencana untuk melenyapkan si Gwi, sang vampir jahat, yang membuatnya kemudian bertemu dengan penjual buku Jo Yang-sun yang menyawar jadi seorang cowok. Keren deh. Paket komplet banget nih. Kamu wajib nonton!