Brilio.net - Jewel in the Palace atau juga dikenal dengan nama Dae Jang Geum merupakan drama yang tayang di Korea Selatan pada 2003 silam. Drama ini sangat sukses di seluruh dunia, bahkan hak siarnya dibeli oleh 91 negara. Selain dari segi cerita yang diangkat dari kisah nyata, kesuksesan drama ini juga tak lepas dari akting yang memukau dari para pemainnya. Sebut saja aktris Lee Young-ae dan aktor Ji Jin-hee.

Tak terasa drama yang bercerita tentang dokter kerajaan perempuan pertama dari Dinasti Joseon di Korea itu sudah 14 tahun berlalu. Kira-kira bagaimana kabar para pemainnya ya? Penasaran? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Minggu (19/2), kabar terbaru para pemain drama Jewel in the Palace.

1. Lee Young-ae berperan sebagai Jang Geum

kabar pemain JewelInThePalace © 2017 brilio.net

Karakter Suh Jang-geum, dayang dapur kerajaan yang sukses menjadi tabib pertama wanita, diperankan dengan sangat sempurna oleh Lee Young-ae. Namun setelah membintangi drama Jewel in the Palace ini ia kemudian vakum dari dunia hiburan. Tahun 2009, ia kemudian menikah dengan pengusaha dan mempunyai dua anak kembar. Kini aktris 46 tahun itu kembali dengan membintangi drama Saimdang, Light's Diary yang saat ini baru sampai episode 8.

2. Ji Jin-hee berperan sebagai Min Jung-ho

kabar pemain JewelInThePalace © 2017 brilio.net

Karakter pegawai istana yang mencintai Jang Geum, Min Jung-ho, diperankan oleh aktor Ji Jin-hee. Selain sukses dengan drama ini, tahun 2010 lalu namanya kembali meroket usai membintangi Dong Yi. Hingga saat ini sudah tak terhitung drama dan film layar lebar yang sudah ia bintangi. Terakhir ia bermain dalam drama The Second Last Love yang dirilis pada 2016 lalu.

3. Hong Ri-na berperan sebagai Choi Geum-young

kabar pemain JewelInThePalace © 2017 brilio.net

Tokoh antagonis Choi Geum-young, dayang yang mempunya ambisi besar dan menjadi jahat karena cintanya ditolak oleh Min Jung-ho itu, diperankan oleh Hong Ri-na. Namun, perempuan 49 tahun tersebut saat ini sudah tidak aktif lagi di dunia hiburan. Drama terakhirnya adalah Three Wives tahun 2004 silam.

4. Raja Jungjong diperankan oleh Im Ho.

kabar pemain JewelInThePalace © 2017 brilio.net

Aktor kelahiran 27 Januari 1970 itu berperan sebagai Raja Jungjong yang jatuh cinta pada Jang Geum. Aktor yang debut sejak tahun 1996 silam itu hingga saat ini sudah membintangi puluhan serial drama. Ia juga aktif di panggung musikal. Drama terakhir yang ia bintangi adalah The Flower in Prison tahun 2016 lalu.

5. Yang Mi-kyung sebagai Dayang Han

kabar pemain JewelInThePalace © 2017 brilio.net

Dayang Han yang bijaksana diperankan oleh Yang Mi-kyung. Aktris 55 tahun itu hingga saat ini masih aktif di dunia hiburan Korea Selatan. Terakhir tahun 2016 lalu dia ikut membintangi drama The Shining Eun Soo. Selain berkegiatan di dunia entertainment, ia juga menjadi profesor tamu di Nagasaki Wesleyan University pada tahun 2011, dan saat ini mengajar Broadcasting dan Entertainment di Universitas Induk.

6. Dayang Choi diperankan oleh Kyun Mi-ri

kabar pemain JewelInThePalace © 2017 brilio.net

Dayang Choi yang terobsesi harta dan tahta, diperankan dengan sangat baik oleh aktir Kyun Mi-ri. Di usia 52 tahun, Kyun Mi-ri masih aktif membintangi berbagai drama. Dia ikut bermain dalam salah satu drama terpopuler 2014 'What Happens To My Family?'. Ia juga merupakan ibu dari aktris cantik Lee Yoo-bi dan Lee Da-in.

7. Lee Yeon-saeng diperankan oleh Park Eun-hye

kabar pemain JewelInThePalace © 2017 brilio.net

Lee Yeon-Saeng, sahabat Jang Geum dari kecil, diperankan oleh Park Eun Hye. Berkat drama itu, namanya meroket. Aktris 38 tahun itu hingga saat ini masih aktif bermain drama dan variety show. Dia juga sudah menikah dan sama seperti Lee Young-ae, juga dikaruniai anak kembar.

8. Han Ji-Min berperan sebagai Shin Bi

kabar pemain JewelInThePalace © 2017 brilio.net

Karakter Shin Bi, rekan Jang Geum ketika di dunia kesehatan diperankan oleh Han Ji Min. Setelah peran kecilnya di drama ini, nama Han Ji-min terus meroket. Saat ini ia menjadi salah satu aktris papan atas Korea Selatan. Ia juga turut membintangi drama populer Rooftop Prince tahun 2012 serta drama Hyde, Jekyll, Me bersama dengan Hyun Bin tahun 2015 lalu.