Brilio.net - Kalau kamu mulai bosan mengikuti serial drama Korea yang itu-itu saja, kamu sudah saatnya untuk berpindah mengikuti serial drama Jepang, yang ternyata menarik dan tak kalah seru.

Banyak banget lho serial drama Jepang yang sayang banget kamu lewatkan, seperti drama-drama berikut ini. Penasaran drama apa saja?

Yuk, intip kumpulan dramanya berikut ini, yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (25/9).


1. Dragon Zakura.

Dorama Jepang © 2016 brilio.net

foto: keizou.blogspot.com

Drama Dragon Zakura bercerita mengenai seorang pengacara yang sangat miskin, dengan kondisi rumah yang sangat berantakan dan tidak memiliki cukup uang. Tokoh pengacara ini bernama Kenji Sakuragi yang diperankan oleh Hiroshi Abe memiliki ide untuk bangkit dari keterpurukan.

Ia lalu melihat lowongan guru di SMA Ryuuzan yang terkenal karena sekolahnya yang dicap sebagai 'sekolah anak-anak bodoh'.


2. Buzzer Beat.

Dorama Jepang © 2016 brilio.net

foto: nautiljon.com

Buzzer Beat bercerita tentang Kamiya Naoki, seorang pemain muda di tim basket profesional. Namun karena postur tubuhnya yang relatif kecil dan cenderung down di bawah tekanan, dia tidak mampu menunjukkan kemampuan sesungguhnya di lapangan.

Sementara itu, Shirakawa Riko adalah seorang yang ceria, lulusan akademi musik yang berjiwa kuat dan bercita-cita menjadi seorang pemain biola profesional. Suatu hari, Riko menemukan handphone Naoki yang tertinggal di bus, dan pertemuan mereka dimulai dengan persahabatan yang kemudian berubah menjadi cinta.


3. Galileo.

Dorama Jepang © 2016 brilio.net

foto: peteswrite.blogspot.com

Drama yang satu ini dimulai dari seorang detektif wanita bernama Utsumi Kaoru yang masih baru diangkat sebagai detektif menangani sebuah kasus misterius aneh bin ajaib. Kasus ini diawali dengan seorang laki-laki yang sedang merekam suara yang harus menghentikan rekamannya karena gangguan dari suara berisik gerombolan anak-anak muda yang berada di luar rumahnya.

Saat mereka berkumpul dan bercerita tiba-tiba api keluar dari kepala salah satu anak muda yang sedang berbicara dan akhirnya dia tewas tersungkur di depan teman-temannya.


4. Iryu: Team Medical Dragon.

Dorama Jepang © 2016 brilio.net

foto: dark-dramas.com

Drama yang satu ini bercerita tentang Asada Ryutaro (diperankan oleh Sakaguchi Kenji) adalah seorang dokter bedah yang jenius. Spesialisasinya adalah di bidang bedah jantung (cardiac surgery). Awalnya dia bekerja di North Japanese Hospital.

Akan tetapi, dia diperangkap oleh rekan sekerjanya sehingga dituduh melakukan malpraktik. Dia dikeluarkan dari rumah sakit tersebut dan kemudian bergabung ke sebuah NGO yang bertugas di daerah perang. Di sanalah Kato Akira (diperankan oleh Inamori Izumi) melihat kemampuan Asada sehingga tertarik untuk merekrutnya di Meishin University Medical Hospital.


5. My Boss My Hero.

Dorama Jepang © 2016 brilio.net

foto: mydramalist.com

My Boss My Hero adalah serial drama televisi produksi Nippon Television, Jepang dengan bintang utama Tomoya Nagase (Tokio), Yui Aragaki dan Yuya Tegoshi. Di Jepang, drama televisi ini ditayangkan dari 8 Juli hingga 16 September 2006, dan menempati jam tayang emas setiap Sabtu pukul 21:00 JST.

Sejumlah 10 episode diproduksi untuk seri televisi ini. Lagu tema serial TV ini adalah Sorafune milik Tokio.


6. Nodame Cantabile.

Dorama Jepang © 2016 brilio.net

foto: midnightinsomniac.wordpress.com

Nodame Cantabile adalah manga karangan Tomoko Ninomiya yang pertama kali diterbitkan berseri di majalah Kiss di Jepang sejak tahun 2001. Manga ini diterbitkan dalam bentuk komik berseri di Indonesia oleh Elex Media Komputindo. Seri komik ini telah diadaptasikan dalam bentuk anime dan serial drama di Jepang.


7. Orange Days.

Dorama Jepang © 2016 brilio.net

foto: coaige.blogspot.com

Drama ini mengisahkan tentang Yuuki Kai (Tsumabuki Satoshi), yang di tahun terakhirnya di universitas, mulai serius memikirkan untuk segera mendapat pekerjaan. Tidak seperti kedua temannya, Yashima Keita (Eita) dan Aida Shohei (Narimiya Hiroki) yang terlihat sangat santai, Kai mulai rajin mencari-cari pekerjaan, interview sana sini, dan deg-degan menanti panggilan dari perusahaan yang diincarnya.

Suatu hari, sepulangnya dari sebuah interview, ia melihat seorang perempuan cantik sedang bermain biola dengan indahnya di halaman kampus. Gimana kelanjutannya? Tonton, yuk!


8. Proposal Daisakusen.

Dorama Jepang © 2016 brilio.net

foto: allthingskor.blogspot.com

Drama ini adalah serial drama televisi produksi Fuji TV, Jepang dengan bintang utama Masami Nagasawa dan Tomohisa Yamashita. Di Jepang, drama televisi ini ditayangkan sejak 16 April 2007, dan menempati jam tayang emas setiap Senin pukul 21:00 JST (Gekku atau Getsuy Ku-ji, Senin pukul 9).

Serial drama ini berasal dari cerita orisinal, dan bukan dari novel yang sudah diterbitkan sebelumnya, lho. Setelah Dragon Zakura yang ditayangkan TBS, Nagasawa dan Yamashita untuk kedua kalinya memerankan sepasang sahabat sejak masa kecil.


9. Shiroi Haru.

Dorama Jepang © 2016 brilio.net

foto: peluchette-fansub.skyrock.com

Shiroi Haru adalah serial drama Jepang tahun 2011 yang disutradarai oleh Yoshishige Miyake, Takashi Komatsu dan Hisashi Ueda. Drama bergenre keluarga ini dibintangi oleh Hiroshi Abe, Nozomi Ohashi, Yuriko Yoshitaka, Kenichi Endo dan lain sebagainya. Ditayangkan oleh stasiun televisi Fuji TV dan TV selama 11 episode.


10. Watashi Ga Renai Dekinai Riyuu.

Dorama Jepang © 2016 brilio.net

foto: hamsapsukebe.blogspot.com

Watashi Ga Renai Dekinai Riyuu adalah serial drama televisi Jepang yang ditayangkan di jaringan televisi Fuji Television dari 17 Oktober hingga 19 Desember 2011. Serial drama ini dibintangi Karina, Yuriko Yoshitaka, Yuko Oshima, dan Izumi Inamori. Seluruhnya ada 11 episode. Lagu tema di serial drama ini adalah Love Story oleh Namie Amuro.