Brilio.net - Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Pedangdut senior Yus Yunus telah meninggal dunia. Kabar ini disampaikan oleh Elvy Sukaesih melalui akun Instagram miliknya.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun... Telah wafat pada hari ini Jumat, 25 Februari 2022 jam 00.52 dini hari. Penyanyi senior Yus Yunus, Umie Elvy dan keluarga turut berduka dan berdoa. Semoga Almarhum Yus Yunus Husnul khotimah dalam ampunan, Rahmat dan Ridho Allah SWT, alfatiha," tulisnya, dikutip brilio.net dari Instagram @elvy_sukaesih pada Jumat (25/2).

Yus Yunus meninggal Berbagai sumber


foto: Instagram/@elvy_sukaesih

Sementara isi pesan berantai di kalangan wartawan menyebut bahwa Yus Yunus sempat dilarikan ke klinik sebelum dinyatakan meninggal dunia.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah saudara kita Yus Yunus barusan di klinik Srengseng. Berita ini dari anaknya, Jenah. Moga dibuka pintu maaf buat beliau dan InsyaAllah beliau ahli surga, aamiin," demikian isi pesan tersebut.

Yus Yunus meninggal Berbagai sumber


foto: Kapanlagi.com

Namun hingga saat ini belum diketahui pasti apa penyebab Yus Yunus meninggal serta kapan proses pemakamannya berlangsung.

Semasa hidupnya, Yus Yunus dikenal sebagai pedangdut yang bertalenta. Pria yang lahir di Sumenep, Madura, Jawa Timur awalnya merantau ke Jakarta untuk berdagang. Namun ternyata ia sukses terjun ke dunia tarik suara. Salah satu karyanya yang populer adalah tembang 'Gula-Gula'.