Brilio.net - Artis yang juga politikus Jane Shalimar meninggal, Minggu (4/7). Jane Shalimar meninggal di usia 41 tahun usai berjuang lawan Covid-19. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, mantan kekasih Didi Mahardika ini sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit karena mengalami masalah dengan paru-parunya akibat Covid-19.

Rencananya, jenazah pemilik nama Jane Shalimar Jashkilka ini akan dimakamkan hari ini juga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

"Rencana akan dikebumikan pada hari yang sama di TPU Jeruk Purut (sekitar pukul 10.00 / 11.00) Jakarta Selatan dan akan menggunakan protokol covid," tulis Olive sahabat mendiang Jane Shalimar dalam akun Instagramnya, Minggu (4/7).

Kronologi Jane Shalimar meninggal © berbagai sumber

foto: Instagram/@elisye.olive

Olive meminta doa untuk mendiang Jane Shalimar agar mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Tak hanya itu, Olive juga meminta maaf atas segala perbuatan Jane Shalimar semasa hidup baik disengaja atau tidak.

"Mohon keihklasan Do'a dari bapak/ibu sekalian agar Almarhumah mendapatkan maghfiroh Allah SWT dan di berikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT serta mohon di buka kan pintu maaf atas segala kekhilafan almarhumah semasa hidupnya," tulisnya.

Sebelumnya, dalam keterangan dokter GD dari Partai Demokrat, Jane Shalimar harus menggunakan ventilator untuk membantu pernapasannya. Apalagi kondisi paru-paru Jane Shalimar sudah dalam tahap berkabut.

"Pneumonia berat Specifik Covid-19, dengan perluasan awan dan infiltrat (kabut putih) di kedua paru parunya," dokter GD seperti dikutip brilio.net dari Liputan6.com

Kondisi Jane Shalimar yang terpapar COvid-19 bertambah parah karena memiliki riwayat penyakit asma dan mengidap pneumonia berat.