Brilio.net - Kabar duka kembali menyelimuti dunia selebirti Tanah Air. Artis Jane Shalimar meninggal setelah positif Covid-19 sejak beberapa hari lalu. Ibu satu anak ini mengalami gejala berat hingga akhirnya kritis di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta, Selatan.

Setelah berjuang melawan virus Covid-19, artis berusia 41 tahun ini meninggal dunia pada Minggu (4/7). Kabar ini tentu mengejutkan publik termasuk para rekan selebritis.

Diketahui Jane Shalimar pertama kali dinyatakan positif Covid-19 pada (24/6) lalu. Dilansir dari Liputan6.com, Minggu (4/6) Olive sahabat Jane Shalimar mengatakan bahwa Jane mengalami gejala berat.

"Gejalanya langsung berat, aku belum tahu dari dokter ada bawaan apa, cuma kondisi terakhir dari adik ipar berat gejalanya," kata Olive.

Jane Shalimar mengalami gejala batuk hingga sesak. Karena kondisinya ini, wanita berhijab itu akhirnya dilarikan ke salah satu rumah sakit untuk mendapat tindakan.

"Sebenarnya sudah sempat dirawat di UGD di rumah sakit, sudah sempat nih, cuma penuh terus, Kan di UGD juga kan kesal, pulanglah, pulang malah ngedrop, benar-benar drop banget," papar Olive Senin (28/6).

Karena kondisi terus menurun, Jane Shalimar kembali mencari rumah sakit. Hingga Senin pagi, dia masih terbaring di UGD Rumah Sakit Fatmawati.

"Senin malam nggak dapat ruangan, belum dapat rumah sakit, tapi sekarang sudah dapat di rumah sakit Fatmawati masih di UGD karena belum dapat kamar, penuh, full semua. Masih sampai saat ini belum dapat kamar," ungkap Olive.

Tak hanya kesulitan cari kamar, Jane Shalimar juga sulit mendapatkan tabung oksigen. Selain itu saturasi oksigennya juga tidak baik.

"Oksigen lagi nyari terus sampai detik ini juga. Akhirnya ada dari Demokrat, kondisi akhir masih kritis sekarang. Saturasi oksigen turun, 90 atau 91 gitu ya, pokoknya masih di bawah ambang," Olive mengakhiri.

Kronologi Jane Shalimar meninggal © berbagai sumber

foto: Instagram/@elisye.olive

Setelah berjuang melawan Covid-19 dan dirawat di rumah sakit selama satu pekan, kabar duka meninggalnya Jane Salimar ini disampaikan juga oleh Olive melalui akun Instagram pribadinya, Minggu (4/7).

Rencananya jenazah wanita 41 tahun itu akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut hari ini juga. Lantaran terpapar Covid-19, pemakaman dilakukan sesuai protokol Covid-19.

"Rencana akan dikebumikan pada hari yang sama di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan dan akan menggunakan *protokol covid*," tulis Olive.