Brilio.net - Belakangan mantan manajer Olga Syahputra, Mak Vera menjadi perbincangan publik. Pasalnya ia dituding oleh mantan anak buahnya, Fahmi mengenai perilaku buruknya yang belum diketahuiorang. Sebuah akun Instagram @fahmiaditian mengunggah beberapa foto jika Mak Vera senang bermain judi.

Menanggapi hal tersebut, melalui akun Instagram pribadinya, Mak Vera sempat mencurahkan isi hatinya mengenai tuduhan-tuduhan yang menyudutkannya belakangan ini. Ia meyindir seseorang yang bisa lupa dengan kebaikan orang lain.

Mak Vera selama ini dikenal publik lewat perannya sebagai manajer Olga Syahputra. Usut punya usut, sebelum menjadi manajer komedian top itu, ia juga pernah menjadi manajer artis lainnya seperti Ulfa Dwiyanti dan Saipul Jamil.

Sosok Mak Vera yang berada di balik kesuksesan Olga Syahputra ini tentu membuat penasaran publik. Nah, berikut deretan fakta latar belakang Mak Vera dihimpun dari Liputan6.com, Senin (11/2).

1. Penjual daging.

tudingan mak vera © 2019 brilio.net

Dikutip dari Kapanlagi.com, bahwa sebelum menjadi manager artis, Mak Vera pernah berjualan daging. Wanita asal Tangerang bernama asli Vera Zanobia ini ternyata sejak kecil senang berdagang. Bahkan saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), ia selalu mengantar barang dagangnya ke rumah-rumah warga.

"Nganterin daging naik sepeda ke rumah-rumah orang. 1 kilo daging dibayar 250 perak. Ibu mak bilang ini anak akan berhasil karena nggak ada malunya dan gigih. Kita bukan keluarga yang beruntung," kata Mak Vera.

 

2. Manajer artis.

Mak Vera Manajer Olga Syahputra liputan6.com

Setelah lulus SMA, Mak Vera mengaku diajak oleh pamannya yang produser untuk bekerja di kantor. Hal ini lantaran sang paman melihat kegigihan Mak Vera dalam bekerja. Sejak bekerja bersama sang paman, ia mulai kenal dengan beberapa artis hingga menjadi manajer bagi Ulfa Dwiyanti dan Saipul Jamil.

 

3. Rintis bisnis kuliner.

Mak Vera Manajer Olga Syahputra liputan6.com

Setelah Olga Syahputra meninggal, Mak Vera melanjutkan beberapa usaha yang telah dirintis oleh Olga Syahputra. Kini ia juga memiliki usaha kuliner yang bisa dilihat di Instagram dengan nama akun @warungmakvera. Selain menjual beberapa kuliner, dalam akun @warungmakvera tersebut juga menyediakan sambal yang diberi nama sambal Mak Vera.



4. Jadi sasaran tudingan miring.

Mak Vera Manajer Olga Syahputra liputan6.com

Sejak Olga Syahputra meninggal, banyak tudingan miring menyasar Mak Vera. Terbaru dia dituding suka bermain judi. Namun, meskipun tudingan ini dianggap cukup mengagetkan, ia memilih untuk tak membalasnya. Ia menduga bahwa sang mantan anak buah tersebut hanya ingin mencari panggung saja.

"Kalau emak sih apapun kata mereka yang penting mereka pernah jalan-jalan ke luar negeri sama emak lah. Jadi gini, mungkin dengan menjelekkan emak atau menjatuhkan emak, mereka dapet panggilan di tv, dapet pekerjaan di tv, dan nama mereka terangkat untuk menjelekkan orangtuanya yang dulu pernah jadi orangtuanya nggak apa apa, lillahitaala. Emak biarkan aja," kata Mak Vera kepada wartawan di kawasan Joglo, Jakarta Barat.