×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Band ini tetap eksis meski ganti vokalis, paling baru Nidji

View Image

0

BRILIO » Musik

7 Band ini tetap eksis meski ganti vokalis, paling baru Nidji

Vokalis baru ini justru dianggap lebih berkarakter dan menjanjikan.

11 / 02 / 2019 08:03

Brilio.net - Dalam perjalanan karier, setiap grup musik pastinya tidak selalu berjalan dengan mulus. Ada kalanya grup tersebut mengalami masalah atau kendala sehingga mengharuskan pergantian personel. Tak terkecuali pergantian vokalis yang notabenenya sebagai pentolan grup.

Pergantian semacam ini menjadi hal wajar di industri musik Tanah Air. Meski begitu, tidak semua grup band bisa tetap eksis dan berkarier dengan baik karena adanya pergantian vokalis. Terkadang ketidakcocokan suara sang vokalis, atau karakter vokalis baru yang kurang membekas di hati penggemar justru menyebabkan karier mereka meredup.

Namun, ada juga grup musik yang tetap eksis, bahkan bisa langsung melejit dengan adanya vokalis baru. Beberapa di antaranya masih eksis hingga saat ini di industri musik Tanah Air.

Siapa sajakah grup band itu? Berikut deretan band yang tetap eksis meski sudah berganti vokalis, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (10/2).

1. Kotak

Loading...

band ganti vokalis instagram

foto: Instagram/@kotakband_

Dulunya sebelum ada Tantri, personel Kotak beranggotakan Cella (gitar), Icez (bass), Pare (vokal) dan Posan (drum). Namun tahun 2006, Pare memilih untuk keluar dan bermusik di balik layar.

Begitu juga dengan Icez yang memilih bergabung dengan The Rock Indonesia (TRIAD) dan Posan yang memilih membuat band sendiri, Winner. Meski kini hanya memiliki tiga personel, namun Kotak masih tetap eksis dan menjadi salah satu band rock yang mewarnai musik Tanah Air. Sekarang justru Kotak sangat kuat dengan karakter Tantri.

2. Dewa 19

band ganti vokalis instagram

foto: Instagram/@de19wa

Band bentukan Ahmad Dhani pada tahun 1986 ini pernah mengalami gonjang-ganjing dalam kariernya di industri musik Tanah Air. Sang vokalis, Ari Lasso pernah tersandung kasus narkoba, sehingga mengharuskannya keluar dari band ini.

Akhirnya saat itu Dewa 19 pun menarik Once untuk menggantikan posisi vokalis. Meski akhirnya Once memilih berkarier Solo tahun 2011 dan Dewa 19 pun dibubarkan, namun pergantian vokalis dari Ari Lasso ke Once tetap dapat membuat Dewa 19 eksis pada zamannya. Dewa 19 ini pun sempat melakukan reuni panggung dengan Ari Lasso dan juga Once.

3. Ada band

band ganti vokalis instagram

foto: kapanlagi.com

Pernah menjadi salah satu band legendaris di Indonesia, Ada Band awalnya digawangi oleh vokalis Baim. Namun tahun 2001, Baim memutuskan untuk hengkang. Ada Band pun sempat vakum selama dua tahun, hingga akhirnya Donnie datang menggantikan posisi Baim.

Kehadiran Donnie pun membuat Ada Band bangkit. Namun pada 2017 lalu rupanya Donnie memilih untuk keluar. Bagaimanakah nasib Ada Band selanjutnya? Kita tunggu saja.

4. BIP

band ganti vokalis instagram

foto: kapanlagi.com

Setelah hengkang dari Slank, Bongky (bass), Pay (gitar) dan Indra (kibor) membentuk band baru bernama BIP dengan vokalis Irang. Namun pada Maret 2003, Irang memutuskan untuk keluar. BIP pun akhirnya menggandeng mantan vokalis Plastik, Ipang untuk menggantikan Irang.

Dengan tambahan Jaka (drum), BIP kembali melejit. Hingga kini, BIP masih cukup aktif di industri musik. Personelnya pun banyak yang memproduseri musisi lain di Indonesia.

5. Seventeen

band ganti vokalis instagram

foto: Instagram/@seventeenbandid

Pada awal terbentuk, posisi vokalis Seventeen dipegang oleh Doni Saputro. Namun pada tahun 2006 Doni memutuskan untuk hengkang dari Seventeen dan memilih mengikuti budayawan sekaligus pendakwah, Emha Ainun Nadjib (Cak Nun), sebagai vokalis di grup Kiai Kanjeng.

Seventeen pun mengadakan audisi untuk mencari vokalis, hingga akhirnya menjatuhkan pilihan pada Riefian Fajarsyah atau yang saat ini dikenal dengan sebutan Ifan. Kehadiran Ifan justru membawa band ini semakin dikenal masyarakat. Lagu-lagu Seventeen pun laris manis di pasaran.

Namun sayangnya tahun 2018 lalu hampir semua personel Seventeen, kecuali Ifan harus berpulang karena diterjang tsunami Selat Sunda saat manggung. Rencananya Seventeen tetap akan dilanjutkan oleh Ifan sembari dirinya recovery dan menyelesaikan agenda politiknya dulu.

6. HiVi

band ganti vokalis instagram

foto: Instagram/@sayhivi

Grup musik pop yang terbentuk tahun 2009 ini awalnya digawangi oleh Dea sebagai vokalis. Namun karena alasan melanjutkan pendidikan, Dea pun keluar dan digantikan oleh Neida. Karier HiVi semakin melambung dengan hadirnya Neida sebagai vokalis baru. Kini grup ini masih eksis dan turut mewarnai industri musik Tanah Air.

7. Nidji

band ganti vokalis instagram

foto: Instagram/@nidjiofficial

Kabar terbaru datang dari Nidji. Setelah bertahun-tahun nama Nidji besar dengan Giring sebagai vokalis, kini akhirnya band asal Jakarta itu harus merombak personelnya. Giring memutuskan untuk terjun di dunia politik pada tahun 2017.

Setelah hengkangnya Giring, kelima personel Nidji pun membentuk grup musik baru bernama NEV Plus. Namun kini akhirnya Nidji kembali hidup setelah mencari vokalis baru dengan audisi di sembilan kota di Indonesia.

Nama Ubay pun terpilih untuk menggantikan Giring. Ubay sendiri adalah sosok anak muda 23 tahun yang pernah masuk dalam jajaran lima besar sebuah ajang pencarian bakat di Indonesia. Seperti apa karier Nidji dengan kehadiran Ubay? Kita tunggu saja deh ya!







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more