Brilio.net - Perjuangan setiap artis yang kini sudah mencapai titik kesuksesan tentu tidak mudah. Pasti ada banyak pengorbanan dalam perjalanan yang mereka lalui. Tak terkecuali band ternama Tanah Air, D'Masiv. Band ini sudah terbentuk 3 Maret 2003 namun mulai aktif di industri musik sejak 2007.

Rian, sang vokalis menceritakan awal D'Masiv terbentuk. Mereka masih kerap ngamen di bus. Bahkan untuk latihan di studio untuk mengikuti festival band, mereka harus utang kepada pemilik studio.

Cerita ini Rian ungkapkan melalui sebuah postingan di akun Instagramnya. Postingan itu juga berisi foto personel D'Masiv saat mulai dikenal masyarakat tahun 2008, Rabu (6/2).

perjuangan awal D'Masiv instagram

foto: Instagram/@rianekkypradipta

"Thn 2003 bikin band ..sempet ngamen2 di bus buat biaya latihan di studio.. ikut2 festival band nyewa alat di studio musik krna blm bs beli alat musik.. itu pun bayar sewa nya kalo menang festival baru di bayar.. klo gk menang ya ngutang dulu untung yg punya studio baik. tahun 2008 mimpi gw jd kenyataan @dmasivbandofficial di kontrak label impian gw dr kecil @musicastudios setelah kt menang festival tingkat nasional juara 1 dr 3000 band yg ikt festival tersebut," tulis Rian.

Lebih lanjut, Rian mengungkapkan pemikirannya tentang musik yang bisa menghidupinya hingga sekarang.

"Musik bs menghidupi gw hingga sekarang.. mimpi harapan dan do’a gw ..musik bisa mensejahterakan keluarga gw hingga 7 turunan.. semoga kalo sakit gak sampe penggalangan dana karena hak2 yg harus nya di dapat sudah bisa mengcover itu semua.. musik gak bs lepas dr hidup gw.. karna musik gw jadikan sebagai sarana gw beribadah.. bismillah Maju terus musik indonesia! (foto di ambil saat di ciater 14-15 juli 2008)," ungkap Rian.

Unggahan Rian menuai beragam komentar positif dari netizen. Mereka salut dengan perjuangan D'Masiv.

"Perjuangan yang sangat keras sampai salut saya, semoga kedepannya lebih baik dan maju terusss ?? @rianekkypradipta @dmasivbandofficial," ujar @rinto_ardia.

"We are masivers, selalu setia mendukung @dmasivbandofficial sampai kapanpun, dari SD selalu mimpi bisa bertemu dan saat ini bahkan bukan cuma bertemu, tapi dikenal sama @dmasivbandofficial," ungkap @aliffudinmasiver.

"Band idola sejak SD ?? @dmasivbandofficial sukses selalu bang @rianekkypradipta di tunggu karya karya terbaru nya .. ??" kata @nuruldhiena.