Brilio.net - 10 Tahun lalu artis cantik pemeran Bawang Merah,  Nia Ramadhani mantap mengakhiri masa lajangnya di usia yang masih muda. Tepatnya tanggal 1 April 2010, Nia menikah dengan Ardi Bakrie, putra dari Aburizal Bakrie.

Tudingan negatif mengarah padanya saat memutuskan dipinang anak pengusaha tajir tersebut. Salah satunya dia dicap matre karena menikahi pengusaha tajir keturunan keluarga Bakrie tersebut. Setelah banyak pandangan buruk yang dilemparkan padanya, Nia akhirnya menjawab tudingan tersebut dengan bijak.

Nia merasa dirinya tak merasa seperti yang orang sangka selama ini. Lagi pula, sejak dulu dia memang sudah menjadi artis terkenal dan punya penghasilan sendiri.

jawaban nia saat dicap matre © Instagram

Jawaban bijak Nia saat dicap matre -© Instagram/@ramadhaniabakrie

Loading...

Tanggapan Nia Ramadhani tersebut diungkapkan lewat saluran YouTube Trans Tv Official dengan tajuk "Tips Nia Biar Gak Minder Deket Sama Cowok Tajir! - Nyonya Boss (12/12) P2" yang tayang pada 13 Desember 2020 lalu.

Nia menceritakan bahwa ia sadar banyak pandangan buruk yang diberikan padanya saat masih awal-awal nikah dengan Ardi.

"Itu gua dulu waktu awal-awal nikah sama Ardi, deket sama Ardi, orang-orang ngomong kan 'Ah itu Nia gara-gara matre duitnya doang'. Dulu tuh waktu awal gua 'Apaan sih orang gua gak gini gini gini, duit juga punya'," terang nia Ramadhani seperti yang dilansir brilio.net dari YouTube Trans Tv Official.

jawaban nia saat dicap matre © Instagram

Jawaban bijak Nia saat dicap matre -© Instagram/@ramadhaniabakrie

Nia mengaku sempat geram dengan stigma yang dilekatkan padanya. Namun Nia mencoba untuk mengubah pola pikirnya menjadi lebih positif lagi.

"Cuma ngapain gua mikir ke situ ya. Kalau sekarang sih pengen ngomong ke orang-orang, ya kenapa ini orang yang lu semua punya duit itu milih gue, bukannya elu? Artinya kan I have something in me yang lu gak punya. Ya cari aja sendiri di dalam diri lu kelebihannya," paparnya.

jawaban nia saat dicap matre © Instagram

Jawaban bijak Nia saat dicap matre -© Instagram/@ramadhaniabakrie

Ibu tiga anak ini juga membagikan tips bagi orang di luar sana agar bisa tampil percaya diri. Yakni dengan tak boleh minder. Merasa minder memang sah-sah saja, tapi jangan terus berlarut dan mulailah bangun kepercayaan diri.

"Nggak usah minder. Eh minder tuh kenapa, kenapa harus minder? Tapi dulu gua sempet melewati itu, cuma gak usah minder buat apa? Pokoknya transparan jadi orang transparan biar hidupnya lebih tenang karena apa adanya," kata Nia.

Selain itu menjadi diri sendiri itu sama pentingnya. Tak perlu bersikap berlebihan agar bisa dipandang hebat oleh orang lain. "Kadang-kadang kalau kita mau sok gimana gitu, capek," terangnya.