Brilio.net - Semua orang tua sepakat, merawat dan mendidik anak bukanlah perkara mudah. Sebab, kekeliruan orang tua dalam menerapkan pola asuh pada anak akan mempengaruhi kehidupannya di masa depan. Oleh karenanya, penting bagi orangtua memahami parenting terbaik untuk anak.

Berbicara tentang mendidik anak, baru-baru ini nama Nia Ramadhani ramai diperbincangkan publik. Hal itu dipicu oleh video yang beredar di akun TikTok Nia Ramadhani Fanbase. Dalam video berdurasi 24 detik tersebut, Nia menasehati putri sulungnya, Mikhayla Zalindra Bakrie dengan tidak memperbolehkan Mikhayla bermain Instagram.

Aktris berusia 30 tahun tersebut memiliki alasan tersendiri mengapa ia melarang Mikhayla bermain Instagram. Nia sadar bahwa di platform Instagram sering terdapat komentar negatif yang tidak bertanggung jawab. Hal itu tentunya tidak baik untuk diketahui Mikhayla yang baru berusia delapan tahun.

@niaramadhani_fanss

##fyp ##niaramadhani ##niaramadhanibakrie ##ramadhaniabakrie

original sound - ‍

Loading...

"Makanya mama nggak pernah mau kamu (Mikhayla) itu punya Instagram. Karena orang-orang komentarnya itu kalau kamu baca-bacain kadang mereka nggak mikir, asal aja ngomong," ungkap istri Ardi Bakrie sembari menunjukkan tulisan di tabletnya, dilansir brilio.net pada Rabu (14/10).

Pemain sinetron Bawang Merah Bawang Putih itu juga memberikan pesan kepada Mikhayla untuk berhati-hati sebelum mengutarakan pendapatnya. Nia berharap agar anaknya berpikir dulu sebelum bicara agar tidak menyakiti perasaan orang lain.

"Itu, sama kayak kejadian yang tadi, before you talk, you have to think, if you dont have something nice to say, just quite (sebelum kamu bicara kamu harus berpikir dulu. Kalau kamu tidak memiliki sesuatu yang baik untuk dikatakan lebih baik diam)," terang Nia.

Belum selesai Nia bicara, Mikhayla yang sebelumnya mengiyakan perkataan ibunya, tiba-tiba ingin mengambil tablet yang ada di dekat Nia. Dengan sigap Nia langsung menghentikan Mikhayla dan membanting tablet tersebut di atas kasur dan meminta Mikhayla untuk tidak membaca komentar-komentar negatif itu.

"No, nggak usah baca mereka semua," imbuhnya.

Bersamaan dengan itu, seraya memangku putrinya, Nia Ramadhani menegaskan kepada Mikhayla untuk mensyukuri atas apapun yang telah ia punyai. Juga fokus terhadap apa yang ia miliki saat ini.

@niaramadhani_fanss

pinterrnyaa ##fyp ##niaramadhani ##niaramadhanibakrie ##ramadhaniabakrie

original sound - Kavya

"Pokoknya selalu bersyukur kamu punyanya apa. Just focus on what you are (fokus pada diri sendiri), Mikhayla tidak boleh fokus ke what you don't have (fokus pada apa yang tidak kamu punyai). Karena sampai kapanpun pasti akan selalu ada what you don't have. Be grateful (apa yang tidak kamu miliki. Berbahagialah)," ucap Nia.

Video yang tersebar di Twitter itu pun langsung direspons warganet. Banyak dari mereka yang memberikan pujian terhadap Nia mengenai cara mendidik anak-anaknya.

"Mnrtku ini yg dinamakan cari istri bukan pembantu. mskp dia gbs masak tapi dia didik anak2nya bagus banget," terang @moostnslvt

"Kalo aku punya anak besok mau ngikut cara ngedidik kaya nia ramadhani," tulis akun @ffluffyblue.

"Biar dikata dia gak bisa kupas salak , gak bisa goreng telor ceplok tapi gw yakin dia ibu yg baik . cara didik nya bagus bgt sih," imbuh @biporyugoo___