Brilio.net - Melamar menjadi proses penting yang dilakukan oleh seorang pria untuk mengajak pasangannya ke jenjang yang lebih serius. Mengingat begitu istimewa, nggak salah jika momen ini dipersiapkan dengan cukup matang. Mulai cincin yang dikenakan, dekorasi, hingga busana yang akan dikenakan.

Hal ini juga tampak pada momen lamaran sederet atlet Tanah Air. Meski jauh dari sorotan, prosesi lamaran mereka rupanya bikin para penggemarnya baper. Terbaru, momen lamaran atlet bulutangkis, Jonatan Christie dan Shania Junianatha atau akrab disapa Shadju eks JKT 48.

Pada Minggu (26/12) kemarin, Jojo, sapaannya, resmi mengajak sang kekasih untuk menuju jenjang pernikahan. Prosesi lamaran yang dihadiri keluarga tersebut berlangsung dengan penuh khidmat. Shadju eks JKT 48 bahkan tak bisa menahan rasa bahagia saat Jojo memasangkan cincin di jari manisnya.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, momen lamaran atlet olahraga dengan pasangannya pada Rabu (29/12).

1. Pencinta bulu tangkis Tanah Air dibuat terkejut sekaligus gembira dengan kabar Jonatan Christie resmi melamar kekasihnya, Shania Junianatha eks JKT 48. Pasangan yang sudah 5 tahun menjalin kasih ini tampak serasi dalam balutan outfit navy.

momen lamaran atlet olahraga © instagram

foto: Instagram/@shanju

2. Di hari yang sama, Minggu (26/12), Shesar Hiren Rhustavito, atlet tunggal putra bulutangkis ini juga melamar kekasihnya, Mitha Hardiyanti. Hanya mengundang keluarga dan kerabat dekat, momen lamaran keduanya berlangsung khidmat.

momen lamaran atlet olahraga © instagram

foto: Instagram/@vincitorepicture

3. Jelang pergantian tahun 2019 ke 2020, atlet sepakbola, Evan Dimas melamar kekasihnya, Dewi Zahra. Memamerkan cincin di jari manisnya, pasangan ini serasi dalam balutan outfit nuansa abu.

momen lamaran atlet olahraga © instagram

foto: Instagram/@zahrahakiim

4. Kebahagiaan juga dirasakan atlet pencak silat, Hanifan Yudani Kusumah. Usai aksinya viral memeluk Prabowo Subianto dan Jokowi usai meraih medali emas, ia pun langsung melamar kekasihnya, Pipiet Kamelia yang juga atlet pencak silat. Setelah melamar lewat televisi, Hanifan pun menggelar lamaran resmi dengan outfit hitam corak batik.

momen lamaran atlet olahraga © instagram

foto: Instagram/@hanifan_yk

5. Atlet basket, Galank Gunawan begitu bahagia berhasil memenangkan hati Lia Karina Mansur, pemenang Sunsilk Hijab Hunt dan juga atlet taekwondo asal Yogyakarta. Menggelar lamaran 2017 silam, pasangan ini tersenyum manis dengan memamerkan cincin di jari manisnya.

momen lamaran atlet olahraga © instagram

foto: Instagram/@liakrn

6. Berbeda dengan, pesepak bola asal Tuban, Jawa Timur, Muhammad Nasir. Bukan hanya kelihaiannya di lapangan saja yang mencuri perhatian, kisah asmaranya dengan pramugari, Nurida Ulan tak luput dari sorotan. Setelah satu tahun berpacaran, ia resmi melamar kekasihnya pada akhir Desember 2019 lalu.

momen lamaran atlet olahraga © instagram

foto: Instagram/@nasir_buya

7. Siapa yang nggak kenal Andik Vermansyah. Pemain Bhayangkara FC ini rupanya sudah menggelar lamaran pada Maret 2020 lalu. Memberikan buket bunga dan cincin untuk kekasihnya, Silvia Anggun, Andik Vermansyah begitu bahagia.

momen lamaran atlet olahraga © instagram

foto: Instagram/@antzcreator

8. Berbeda dengan atlet berkuda, Reshwara Argya. Meski berusia 8 tahun lebih muda dengan Nabila Syakieb, ia serius meminang pesinetron tersebut dengan menggelar acara lamaran.

momen lamaran atlet olahraga © instagram

foto: Instagram/@nsyakieb85

9. Tak lama setelah putus dari Ariel Tatum, Ryuji Utomo pesepakbola menjalin cinta dengan Shabrina Ayu. Keduanya menggelar momen lamaran pada Oktober 2018 lalu. Terlihat kebahagiaan terpancar dari paras keduanya.

momen lamaran atlet olahraga © instagram

foto: Instagram/@shabrinaar