Brilio.net - Bagi kamu pecinta film Mandarin, pasti sudah tak asing dengan aktris cantik Joey Wong. Yap, dia adalah salah satu aktris Hong Kong yang populer pada era 1980 hingga 1990-an.

Film-film yang dibintanginya sukses membuat kagum penonton. Joey Wong pernah berperan sebagai hantu wanita cantik dalam film Chinese Ghost Story, Legenda Siluman Rubah, Painted Skin, Picture of the Myph dan Green Snake sebagai Bai Shu Zhen, dan lainnya. Dengan gaun putih dan rambut yang sangat panjang khas kostum tradisional Cina, dia terbang menari-nari di langit biru.

Film yang dibintanginya kebanyakan bergenre horor. Hal itulah yang membuat Joey Wong kemudian dijuluki sebagai ratu film horor Mandarin.

Pada usianya yang sudah setengah abad, banyak penggemar yang kagum dengan wajah Joey karena dinilai masih tetap cantik hingga kini. Tak sedikit yang mengatakan dirinya bak vampir yang tak bisa menua.

Kembali bernostalgia, yuk intip potret lawas Joey Wong saat masih muda, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (16/1).