Brilio.net - Siapa sih yang nggak tahu film aksi komedi Kung Fu Hustle? Film garapan Stephen Chow yang rilis pada 2004 ini sukses besar secara internasional, dan menjadi salah satu film aksi paling ikonik dalam dua dekade terakhir. Sekarang mungkin kamu sudah beberapa kali menontonnya di televisi, namun tetap nggak pernah bosan.

Film ini menceritakan tentang pemuda pengangguran yang ingin bergabung dengan gangster. Sayangnya ia tak memiliki kemampuan apa-apa hingga membuatnya malah kena masalah.

Selain ceritanya yang kocak, tokoh dalam film ini juga sangat ikonik. Seperti suami dari ibu juragan kontrakan yang memiliki jurus auman singa. Suami dari pemilik auman singa ini diperankan oleh aktor bernama Yuen Wah.

Potret terbaru suami ibu rusun © berbagai sumber

foto: Instagram/@martial_arts_film_freak

Aktingnya yang memukai di film tersebut membuat namanya semakin melejit. Yuen Wah menjadi salah satu bagian dari Seven Little Fortunes, kelompok Peking Opera yang sukses menjadi bintang Hong Kong pada era 80-an. Bersama Jackie Chan, Sammo Hung hingga Yuen Biao, ia berhasil 'naik kelas' dari panggung opera ke layar lebar.

Selama lebih dari 50 tahun berkarier di industri layar lebar hingga saat ini, ia telah muncul dalam kurang lebih 160 judul film. Bahkan, ia pun tampil dalam salah satu film Asia pertama milik Marvel, berjudul Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings bersama Simu Liu.