Brilio.net - Siapa yang tak kenal dengan Andy Lau? Bagi penggemar film laga, pasti sudah tidak asing dengan aktor laga asal Hongkong era 80-an hingga 90-an ini. Namanya berjejer dengan aktor-aktor kondang pada masanya, seperti Jackie Chan, Bruce Lee, hingga Jet Li.

Tak hanya jadi aktor, Andy Lau juga dikenal sebagai penyanyi. Film-film hingga serialnya pun banyak tayang di Indonesia pada tahun 90-an. Nggak heran aktor kelahiran 27 September 1961 ini memiliki banyak penggemar di Tanah Air.

Menjadi sebuah kebanggan tersendiri ketika bisa bekerja bareng dengan aktor laga yang kini berusia 61 tahun ini. Bukan hanya menjadi sebuah kebanggan, tapi juga menjadi momen langka. Hanya segelintir seleb yang punya kesempatan untuk bisa bekerja bareng dengan aktor Mandarin yang memiliki Liu Tek Hua ini.

Pada tahun 1995, ia diundang menjadi bintang tamu dalam acara PESTA (Pentas Sejuta Aksi). Andy Lau berinteraksi dengan beberapa artis Indonesia seperti Yuni Shara.

Beberapa selebriti lainnya juga kenal akrab dengan sosok aktor laga ini. Siapa saja mereka? Yuk, simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (3/12).