Brilio.net - Si Doel Anak Sekolahan jadi salah satu sinetron yang populer pada era 90-an. Tayang perdana pada 1994, hingga sekarang sinetron ini masih diminati penonton. Bagaimana tidak, setiap adegan di Si Doel melekat di benak penonton.

Pasalnya adegan dan dialog dalam sinetron Si Doel sangat ikonik. Seperti misalnya adegan kocak Atun yang terjepit tanjidor. Adegan ini selalu berhasil mengundang gelak tawa saat menonton ulang episode tersebut.

Rupanya adegan itu tidak direncanakan sebelumnya. Suti Karno pemeran Atun, mengaku adegan itu merupakan hasil improvisasi kreatif. Dalam wawancara talkshow Melanie Ricardo, Call Me Mel, Rano Karno menceritakan cerita di balik terciptanya adegan itu.

Ternyata adegan itu adalah ide dari Benyamin Sueb. Mendiang Benyamin S. jadi sosok yang mengambil peran besar dalam adegan tersebut.

"Jujur ini sebenarnya ide Babeh (Benyamin Sueb), dia sudah bilang, ini semua properti harus bisa lu mainin," ungkap Rano Karno sebagai sutradara.

Atun kejepit tanjidor Si Doel © berbagai sumber

foto: YouTube/RCTI - Layar Drama Indonesia

Rupanya adegan itu mulanya hanya sekadar Atun yang senang menjajal tanjidor. Hingga akhirnya, tanjidor tersebut tersangkut di tubuhnya dan tidak bisa dilepas.

"Jadi itu bisa keluar masuk gitu, ya masak gak bisa keluar, nempel terus dong," kata Suti, dikutip dari kanal Call me cal brilio.net pada Rabu (18/1).