Brilio.net - Suti Karno atau yang akrab disapa Atun - karena perannya di sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan, belakangan mendapatkan sorotan publik. Adik Rano Karno ini mengungkapkan bahwa dirinya telah berjuang melawan diabetes selama 18 tahun. Tak ingin penyakitnya terus membahayakan fisiknya, Suti pun memilih jalan terbaik dengan operasi pengangkatan salah satu kakinya.

"Itu keputusan saya, bukan dokter," kata Suti Karno seperti dilansir brilio.net dari dari YouTube Rumpi.

Suti mengambil keputusan untuk amputasi karena luka yang disebabkan diabetes sudah merebak ke tubuhnya. Alasan Hal ini dikarenakan pembuluh darahnya rusak akibat tingginya kadar gula darah di dalam tubuh Suti. Saat ini, Suti sedang menjalani fisioterapi. Dia berharap dapat menggunakan kaki palsu untuk membantunya beraktivitas kembali.

Menurut informasi dari sumber yang sama, Suti mengaku mengalami penurunan berat badan drastis. Belum lagi dia sempat mengalami bisul di beberapa bagian tubuhnya. Kondisi yang terus memburuk membuat Suti mengambil keputusan besar tersebut. Harapannya tentu saja setelah ini kondisinya jauh lebih membaik.

Setelah menjalani operasi, Suti ini senang sudah bisa berkumpul lagi dengan keluarga. Dalam unggahan Instagram pribadinya, dia memperlihatkan sejumlah kebersamaannya dengan keluarga.

"Alhamdulillah bisa kembali kumpul bersama saudara sejiwa @thelightoflove2222 , selalian syukuran aniversary kami semoga semakin bisa bersinergi dan bermakna buat orang banyak, love u all ...love u Semesta," tulisya.

Lalu seperti apa penampilan Suti Karno saat ini? Berikut brilio.net lansir dari Instagram @sutykarno, Selasa (10/1).