Brilio.net - Generasi zaman sekarang mungkin sedikit asing mendengar nama Bing Slamet. Dia adalah seniman multitalenta di era kemerdekaan yang melegenda dari Tanah Air. Sudah banyak lagu yang dipopulerkan oleh Bing Slamet, seperti Serunai Malam, Nurlela, Nonton Bioskop, Djangan Begitu Dong, dan masih banyak lagi.

Salah satu lagu yang dinyanyikan oleh Bing Slamet ialah Burung Nuri. Lagu itu keluar pada tahun 1961. Lirik lagunya mengisahkan tentang kerinduan terhadap kekasih hati dan ketakutan akan ditinggal pergi jauh.

Meski dirilis tahun 60an, video itu masih bisa disaksikan lagi di platform seperti YouTube. Bahkan beberapa hari ini video Bing Slamet menyanyikan lagu Burung Nuri viral di TikTok.

bing slamet mirip adi bing slamet © TikTok

foto: TikTok/@taplakrianto

Brilio.net melansir dari akun @taplakrianto, sebuah video yang diunggah pada Selasa (2/1). Video TikTok itu berisi performance Bing Slamet yang sedang menyanyikan lagu Burung Nuri.

Pria kelahiran Cilegon itu menyanyikan lagu dengan berbagai macam intonasi suara. Suara tingginya mampu membius penonton kala itu, termasuk warganet yang menonton dari TikTok.

bing slamet mirip adi bing slamet © TikTok

foto: TikTok/@taplakrianto & Instagram/@indrajp3

Selain memuji suara Bing Slamet yang memang nggak ada duanya itu. Publik juga gagal fokus dengan ketampanan pria kelahiran 27 September 1927. Tidak sedikit dari mereka yang menyebutkan parasnya mirip seperti sang anak, Adi Bing Slamet.

"mirip banget sama Adi Bing Slamet," ujar @imanindrana.

"gk da bedanya dgn adi bing slamet." tulis @naura_ia.

"ini papanya Adi bing slamet yamirip bgt ya suka ngelawaknya, wajahnya juga," ungkap @ofa_handmade.

"kukira adi bing slamet ternyata alm.papahnya," timpal @nia.

bing slamet mirip adi bing slamet © TikTok

foto: TikTok/@taplakrianto