Brilio.net - Johnny Lever adalah aktor film India dan salah satu komedian paling terkenal dalam sinema Hindi. Ia juga adalah seorang standup komika pertama di India. Tak hanya itu, banyak prestasi telah diraihnya, yakni 13 nominasi Penghargaan Filmfare dan penghargaan untuk Penampilan Terbaik dalam sebuah Comic Role di ajang yang sama. Ia telah memenangkan penghargaan tersebut sebanyak dua kali, untuk karyanya dalam film Deewana Mastana (1997), dan Dulhe Raja (1998). Ia memulai kariernya pada 1984, dan telah berakting dalam lebih dari 300 judul film Bollywood.

Johnny Lever Kini © 2017 brilio.net

Tak langsung mejadi artis, kehidupan Johnny bisa dibilang tak mudah pada awalnya. Ketika sudah memutuskan berhenti sekolah, Johnny mulai bekerja serabutan. Pekerjaan awalnya terbilang unik, yakni menjual pena di jalanan Mumbai dengan menirukan gaya dan tarian artis Bollywood. Di dunia hiburan, Johnny pertama kali menjajal peruntungannya sebagai komika dalam pertunjukan musik. Berbagai show dan tur ia jalani hingga bertemu aktor Sunil Dutt yang menawarinya peran dalam film pertamanya, Dard Ka Rishta. Namun, namanya justru melambung sebagai aktor saat ia sukses berperan di film Baazigar bersama Shah Rukh Khan dan Kajol.

Johnny Lever Kini © 2017 brilio.net

Dilansir brilio.net dari bollyworm.com, Jumat (15/9), kini setelah lama tak terdengar kabarnya, komedian yang satu ini tengah sibuk mengampanyekan dukungan terhadap anak-anak penderita kanker. Dalam sebuah video beredar beberapa waktu belakangan, ia menyebutkan pentingnya semangat yang diberikan untuk para anak penderita kanker, sedikit banyak akan membantu meringankan beban mereka dan keluarga. Ia juga menyebutkan bila pengobatan kanket sangatlah mahal, dan tentu saja akan sangat membebani para keluarga pasien kanker yang berasal dari kalangan tidak mampu.

Loading...

Untuk lebih jelasnya berikut ini videonya:

Bila dulu ia menghibur hati para fans dan pemirsa di rumah dengan lawakan dan guyonannya, kini meskipun sudah tak lagi sering tampil di layar kaca, Johnny tetap berusaha meringankan beban banyak orang dengan kampanye yang ia lakukan. Berhati mulia sekali, ya.