Brilio.net - Intepretasi gaya guyonan memang selalu menjadi isu yang sensitif. Ada yang berniat membuat orang tertawa, eh malah dikira menyindir. Ada juga yang cuma mengutarakan pendapat pribadi disangka menghina orang atau kelompok lain. Apalagi mereka yang profesinya memang sebagai komika stand up comedy, tentu saja harus ekstra hati-hati. Kalau tidak ya bisa membuat netizen geram, seperti kasus yang  terjadi akhir-akhir ini. Berikut adalah daftar komika yang hebohkan media karena topik kontroversialnya sebagaimana dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (19/4):

1. Pandji Pragiwaksono terkait isu FPI

komika kontroversial © 2016 brilio.net

Ketika gambar bertuliskan "FPI jangan pernah dibubarkan dan harus tetap ada. Biar kita tahu kalo orang yang gak sekolah jadinya kayak apa" menyebar di dunia maya, banyak netizen yang mengkritiknya. Ada beberapa pengguna sosial media yang setuju dengan ocehan Pandji, meski banyak juga yang menentangnya. Kejadian tersebut tercatat sekitar awal April lalu.

2. Ernest Prakasa yang menginjak poster Anis Matta

Loading...

ernest © 2016 brilio.net

Sekitar April 2014, Ernest pernah mengunggah foto dirinya yang sedang menginjak poster Anis Matta, salah satu petinggi PKS. Aksi tersebut langsung menyulut respon simpatisan partai Islam di dunia maya. Setelah mendapatkan hujatan, Ernest akhirnya minta maaf atas aksinya lewat akun jejaring sosialnya.

3. Uus

komika kontroversial © 2016 brilio.net

Akhir bulan Februari kemarin, Uus dihujat habis-habisan oleh fans K-Pop. Tragedi ini berawal ketika Uus menyinggung fans K-Pop yang berhijab melalui Twitter. Bahkan Twitwar antara fans K-pop garis geras dan Uus juga memanas hingga ditulis oleh salah satu media di Korea Selatan. Akhirnya Uuspun minta maaf.

4. Kemal Pahlevi

komika kontroversial © 2016 brilio.net

Baru-baru ini, Kemal Pahlevi mengejutkan media dengan kasus video Youtubenya. Yang menjadi biang permasalahan dari videonya adalah ketika Kemal menanyakan ukuran BH kepada ABG berusia 14 tahun. Bahkan, video tersebut juga ditanggapi oleh Komisi Nasional Perempuan dengan nada panas.

5. Andy Dick

komika kontroversial © 2016 brilio.net

Naas sekali bagi komika asal negeri Pamas Sam ini. Beberapa tahun yang lalu, Andy digugat karena melakukan gerakan vulgar dalam lawakannya. Dalam kasus tersebut, salah seorang penonton, Robert Tucker memperkarakan bahan lawakan Andy ke pihak managementnya.