Brilio.net - Setiap orang tua pastilah memiliki caranya tersendiri untuk mendidik anak-anaknya. Begitu pula dengan Sarwendah. Guna memotivasi anaknya untuk berbuat kebaikan dan saling membantu, istri Ruben Onsu ini pun membuat rincian upah untuk Betrand Peto dan Thalia.

Aktivitas Sarwendah ketika membayar jerih payah kedua anaknya itu pun lalu direkam dalam bentuk video dan diunggah di kanal YouTube sebuah televisi swasta. Dalam video tersebut, sembari membawa kertas catatannya, perempuan 30 tahun itu mulai menghitung pendapatan kedua buah hatinya.

"Oke sayang, sekarang aku mau kasih uang buat masing-masing Thalia dan Onyo (panggilan Betrand) untuk hari ini," kata Sarwendah.

Mantan member girlband Cherrybelle tersebut lantas menghitung catatan kebaikan yang sudah dilakukan oleh Thalia terlebih dahulu.

"Cici dulu. Bantuin Ayah empat puluh ribu, tambah dua puluh ribu jadi enam puluh ribu. Bantuin Bunda, delapan puluh ribu. Belajar lima belas ribu, jadi sembilan puluh lima ribu. Ditambah bersih-bersih, seratus lima. Tambah ngepel jadi seratus lima belas, seratus dua lima tambah pijit. Kebaikan lima ribu, jadi tambah lima belas ribu," ujarnya.

Loading...

Di hari itu Thalia berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 140 ribu. Sayangnya Sarwendah harus mengurangi pendapatan Thalia karena ia sempat menangis.

"Jadi total seratus empat puluh ribu. Dikurangi nangis (Rp 15.000). Seratus dua puluh lima ribu," ucap Sarwendah.

Selanjutnya, beralih ke catatan Betrand Peto, Sarwendah pun segera menghitung total kebaikan dan perilaku buruk putranya dalam satu hari.

"Onyo, mijit sepuluh ribu, bangunin tidur lima belas ribu deh lima ribu. Cuci mobil lima belas ribu, jadi tiga puluh ribu. Bantuin Ayah, bantuin auntie, jadi lima puluh tiga ribu. Bantuin Bunda jadi tujuh puluh ribu, kebaikan-kebaikan jadi delapan puluh ribu. Sembilan puluh, seratus," ujar mantan personel Cherrybelle itu.

Setelah dikurangi perilaku buruk dalam satu hari itu, Betrand Peto akhirnya berhasil mengumpulkan uang Rp 63 ribu.

Sementara itu, usai menerima uang dari sang ibunda, Thalia pun langsung menabungnya ke sebuah celengan ayam yang ia simpan di kamarnya. Ketika ditanya ingin memakai uangnya untuk apa, Thalia lalu memberikan jawaban yang menggemaskan.

"Kalau nggak ada corona lagi, kita beli cokelat," katanya.