Brilio.net - Aldila Jelita merupakan istri dari presenter kondang Tanah Air, Indra Bekti. Pada Agustus lalu, kabar kurang menyenangkan datang dari Aldila. Dirinya sempat dilarikan ke rumah sakit dan menjalani rawat inap. Dila menjalani serangkaian pemeriksaan dan rontgen saat itu.

Dari pemeriksaan tersebut, ditemukan cairan di paru-paru Aldila. Hal ini lah yang membuat dirinya sesak napas. Dirangkum brilio.net dari YouTube Melaney Ricardo pada Selasa (29/9), Indra Bekti menceritakan kondisi kesehatan istrinya saat ini kepada Melaney. Indra mengatakan bahwa Dila terkena Efusi Pleura.

"Jadi tuh Dila mengalami yang namanya ada cairan dalam paru-parunya, sebelah kiri sini," kata Indra.

-Ada cairan di dalam paru-paru.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

trimkasih atas smua cinta dan support kalian buat aq sehat selalu utk kita semua

A post shared by ALDILA JELITA (@dhila_bekti) on

Sebelumnya, Dila juga mengunggah video yang menceritakan kabar kondisinya saat itu. Kemudian Indra Bekti mengatakan bahwa sejak awal Agustus 2020, istrinya sudah mulai merasakan sesak dan sakit pada dadanya sehingga harus dipijat. Aldila pun menjalani pengobatan alternatif saat itu. Dila mengira kondisinya tersebut terjadi karena pegal-pegal pada tubuhnya.

Loading...

Mengaku masih merasa sesak dan sakit di dadanya, akhirnya Indra Bekti memutuskan untuk melarikan Dila ke rumah sakit pada 20 Agustus 2020. Indra semakin panik karena Dila sakit saat pandemi dan takut terinfeksi Covid-19.

Di rumah sakit, Dila langsung di tes toraks yang kemudian dari hasil tes tersebut memperlihatkan bahwa ada cairan di salah satu paru-parunya, padahal dia tidak merokok ataupun begadang.

Tanggal 21 Agustus, Aldila langsung menjalani tindakan opname. Indra Bekti menceritakan bahwa Dila menjalani proses efusi atau menyedot cairan dalam paru-parunya.

"Diambil cairannya lewat belakang tubuh, dia disuntik dan diambil cairan 600 cc, tindakan kedua 1 liter, tindakan ketiga ada lagi," jelas Indra pada Melaney.

- Terkena Tuberkulosis sebelum menikah.

Kisah penyakit Aldila Jelita © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@dhila_bekti

Hasil tes darah dan cairan paru-paru menunjukkan Efusi pleura yang terkait dengan riwayat Tuberkulosis yang pernah diidap Aldilla Jelita. Terkait riwayat penyakit Aldila, Indra menceritakan bahwa sebelumnya pada 2017, Dila kehilangan janin dalam kandungannya karena penyakit yang ia derita yaitu Tuberkulosis.

"Waktu itu Dila berontak banget karena tidak mau kehilangan anak. (Dia bilang) mendingan saya (Dila) yang dikorbankan. Setelah itu diperiksa, ada TB-nya. Tiga kali," jelas Indra Bekti.

Indra menceritakan, saat Dila belum menikah dengannya, Dila memang sudah mengidap Tuberkulosis. Bahkan sebelum menikah dengan Indra, DIla pernah sempat koma karena penyakitnya tersebut.

"Sebelum nikah sempat koma dengan penyakit yang sama. Akhirnya di operasi di Kuala Lumpur, waktu dia kuliah di sana itu akhirnya sembuh. Nah baru 2017 kambuh lagi," ujar Indra.

- Menggunakan BPJS Kesehatan untuk berobat.

Kisah penyakit Aldila Jelita © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@indrabekti

Di tengah kondisi pandemi seperti ini, Indra tak hanya takut istrinya terinfeksi virus corona, dirinya juga mengaku bahwa di masa pandemi seperti sekarang ia mengalami kesulitan ekonomi. Karena kesulitan ekonomi, Indra pun menggunakan BPJS Kesehatan untuk mencover segala biaya perawatan dan pengobatan istrinya.

"Ya kita lagi memang kesusahan kayak gini ya, itu (BPJS Kesehatan) bantu banget sih, jadi ya untuk apa sih kita gengsi?," kata Indra pada Melaney.