Brilio.net - Kabar kurang menyenangkan datang dari presenter serba bisa, Indra Bekti. Pasalnya sang istri yakni Aldila Jelita beberapa waktu yang lalu harus dilarikan ke rumah sakit dan menjalani rawat inap. Kabar ini diketahui lewat unggahan Indra Bekti di Instagram pribadinya.

"Lagi di IGD , semoga cepet sembuh ya sayangku @dhila_bekti #indrabekti #dhilabekti," tulis Indra Bekti dilansir brilio.net pada Selasa (25/8)

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan dan rontgen, diketahui jika ditemukan cairan di paru-paru Aldila Jelita. Hal ini membuatnya dadanya sesak dan susah bernafas.

Dokter pun lantas bertindak cepat dengan mangambil cairan yang ada di paru-paru istri dari Indra Bekti. Namun, hal tersebut rupanya belum memberikan hasil yang signifikan sebab sang istri masih merasakan sesak. Sehingga, masih diperlukan pemeriksaan lebih lanjut.

 Indra Bekti ungkap sakit sang istri © 2020 Instagram/@indrabekti

Loading...

foto: Instagram/@indrabekti

"Akhirnya disarankan diopname dari Kamis malam, Jumat pagi ada dokter parunya datang. Diperiksa dan dirontgen Dila itu ada cairan di dadanya itu yang buat sesak. Akhirnya dokternya datang dilakukan namanya Efusi Pleura. Jadi pengambilan cairan, banyak juga sampai 600 cc," ungkap Indra Bekti dikutip dari Merdeka.com

Tindakan yang kemudian dilakukan oleh wanita yang akrab disapa Dila yaitu pemeriksaan USG. Hal ini tak lain karena tindakan tersebut merupakan cara yang tepat untuk mengetahui dengan cairan yang berada diparu-paru sang istri.

"Itu cairan tersebut harus diperiksa kenapa sebenarnya. Apa yang menyebabkan ada cairan di paru-parunya. Hari Sabtu ngasih observasi dan ternyata Dila masih sesak. Nah hari Minggu ini kita akan melakukan tindakan berikutnya di USG, ditandain agar tepat pengambilan cairannya. Senin besok Insya Allah ada tindakan berikutnya," tambahnya.

Meski begitu, pemilik nama asli Bekti Indra Tomo ini mengaku sempat khawatir kepada sang istri. Ia mengaku takut jika ibu dua anak ini terindikasi Covid-19. Beruntungnya setelah melalui beberapa pemeriksaan corona, sang istri dinyatakan negatif.

 Indra Bekti ungkap sakit sang istri © 2020 Instagram/@indrabekti

foto: Instagram/@indrabekti

"Saat kita datang ke Mayapada kita langsung diarahkan kalau misalkan badannya panas dan ada sesak itu gedungnya berbeda. Aduh aku juga takut Covid. Dila udah diswab juga pada malam itu dan alhamdulillah hasilnya negatif, tidak Covid," terangnya.

Indra menambahkan jika sebelum ke rumah sakit sang istri mengalami sesak nafas selama dua minggu. Tak hanya itu saja, Dila juga mengalami panas tinggi hingga 40 derajat celcius.

Oleh karenanya sebagai suami siaga, Indra Bekti pun lantas membawa Dila ke rumah sakit. Ia juga menggunakan layanan BPJS Kesehatan untuk mencover segala biaya perawatan dan pengobatan istrinya. Sebab, di masa pandemi seperti sekarang ini ia mengaku kesulitan ekonomi.

"Jadi sekitar dua mingguan ini Dila itu ada sesak napasnya. Dua hari sebelumnya juga udah agak anget, gelisah, dadanya sakit, sesak napasnya sempat 40 (derajat) panasnya. Kebetulan nih kita baru punya BPJS ya. Ya sudah kita coba yuk, pemasukan lagi seret gitu kan, akhirnya kita coba pakai BPJS dan melalui prosedur yang ada akhirnya kita diterima di Mayapada sini dengan baik," ujar Indra Bekti dilansir dari Liputan6.com.