Brilio.net - Kolaborasi HYBE bersama Naver Webtoon dan Wattpad akhirnya diumumkan. Dilansir brilio.net dari Koreaboo pada Kamis (4/11), pada acara online Naver Meetup, CEO Naver Webtoon Kim Jun-goo membenarkan soal berkolaborasi dan akan segera mempromosikan proyek 'super casting' untuk komik dan novel web.

"Berkolaborasi dengan industri hiburan yang memberikan pengaruh besar secara global, kami akan meluncurkan proyek ‘super casting’ di mana kami akan membuat webtoon original dan berkolaborasi dengan kekayaan intelektual super dari pihak ketiga."

BTS Webtoon Wattpad © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@webtoonofficial

Tentu saja dengan kerja sama ini, para artis yang berada di bawah naungan HYBE akan ikut serta. Sebenarnya untuk webtoon tentang BTS, pada 2019 sudah ada webtoon berjudul ‘The Most Beautiful Moment in Life Pt.0 : Save Me’. Namun kali ini, bukan hanya BTS, grup K-Pop yang menjadi adik BTS yakni TXT dan ENHYPEN juga ikut ambil bagian.

Rencananya karya ini akan rilis pada 14 Januari 2022 yang terdiri dari enam komik web di Webtoon dan tiga novel web di Wattpad. Urutannya rilisnya, ada '7Fates: CHAKHO' dengan BTS pada 14 Januari. Kemudian 'Dark Moon' dengan ENHYPEN pada 15 Januari. Terakhir ada 'The Star Seekers' dengan TXT pada 16 Januari.

(brl/lin)

(brl/lin)