Brilio.net - Sudah nggak asing lagi kalau beberapa K-Drama ada yang diangkat dari kisah webtoon atau komik yang sukses. Salah satunya drama Cheese in The Trap yang sukses disukai oleh penikmat K-Drama di Indonesia. Bukan hanya itu saja, webtoon karya Soonkki ini juga bakal diangkat menjadi film lho. Ceritanya yang unik dan plot yang menarik menjadikan produser film tertarik mengangkat kisah Hong Seol dan Yoojung tersebut ke layar lebar.

Nah, selain webtoon Cheese in The Trap, masih banyak webtoon seru asal Negeri Ginseng lainnya yang pastinya sayang banget kamu lewatkan dan layak untuk difilmkan. Apa saja? Yuk simak ulasan brilio.net di bawah ini, Kamis (30/3).

1. Lookism

6 webtoon difilmkan © 2017 brilio.net

Webtoon karya Park Tae-joon ini memang menjadi salah satu webtoon populer saat ini. Kisahnya yang mengangkat cerita tentang kehidupan sekolah yang berfokus pada karakter utamanya, Park Hyung-suk, yang sering di-bully karena tubuhnya pendek serta memiliki fisik nggak menarik. Namun suatu malam ia tiba-tiba berubah menjadi siswa tampan dan memiliki fisik sempurna.

Loading...

Sang kreator sendiri pernah mengaku bahwa dia berkeinginan ada yang mengangkat ceritanya ke dalam film atau drama. Ia bahkan mengungkapkan siapa aktor yang pantas menjadi Park Hyung-suk.

"Akan bagus sekali kalau Park Bo-gum yang menjadi karakter utamanya," ungkap Park Tae-joon dilansir dari Soompi.

2. Tower of God

6 webtoon difilmkan © 2017 brilio.net

Tower of God adalah manhwa karyanya Lee Jong hui yang sudah ia tulis semenjak tahun 2010. Selain action, Tower of God juga mengusung genre fantasi, misteri, dan petualangan. Ceritanya sendiri tentang Baam, pemuda yang 'terjebak' di bawah sebuah menara. Bangunan tersebut begitu misterius. Di sana ia mencari seorang teman bernama Rachel. Namun tentu perjalanannya tak mudah. Di tiap lantai, ia musti menghadapi berbagai tantangan.

Film ini juga sangat diimpikan oleh para penggemar webtoon untuk diangkat ke layar lebar. Visualisasi dalam webtoon yang tampak nyata serta karakterisasi yang kuat menjadi alasan kenapa webtoon ini harus segara difilmkan.

3. Noblesse

6 webtoon difilmkan © 2017 brilio.net

Buat kamu yang gemar membaca manhwa atau komik Korea pasti juga sudah pada tahu dengan webtoon ini. Noblesse, karya Son Je-ho dan Lee Kwang-soo memang sudah dipublis sejak 2007 oleh Naver. Hingga kemudian pada Juli 2014, LINE Webtoons juga menerbitkan komik ini dengan berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Jadi nggak heran kalau webtoon ini juga begitu populer di kalangan penggemar komik.

Berkisah tentang Rai, seorang pemuda yang tidur selama 820 tahun dan kemudian terbangun. Tak ayal kalau dirinya cukup asing dengan keadaan sosial atau masyarakat zaman sekarang. Namun berkat Frankenstein, dirinya cukup tertolong dan bisa masuk SMA serta menjalin pertemanan. Petualangannya cukup seru dalam membongkar sebuah organisasi rahasia. Di tengah misi itu, ceritanya juga perlahan menguak masa lalu Rai.

4. Dice

6 webtoon difilmkan © 2017 brilio.net

Webtoon yang mulai tayang dari tahun 2013 ini juga menjadi salah satu webtoon yang populer di kalangan pecinta komik web Korea. Kisahnya terpusat dalam karakter bernama Dongtae. Bisa dibilang, ia merupakan siswa malang yang memiliki banyak masalah kehidupan. Mulai dari penampilan, prestasi, juga pergaulan. Dirinya menjadi sasaran aksi bullying, sehingga begitu benci dengan kehidupannya sendiri.

Namun semua itu berubah ketika Taebin datang. Dia mengenalkan sebuah dadu, yang kemudian menjadikan kehidupan Dongtae semakin menarik. Webtoon ini memiliki tagline menarik yakni, 'Dadu: Sebuah Kubus yang Mengubah Segalanya'.

5. unTouchable

6 webtoon difilmkan © 2017 brilio.net

Buat pecinta komedi romantis, komik ini pasti juga menjadi favorit. unTouchable berkisah tentang wanita vampir yang berusaha untuk mendekati seorang pria yang selalu ingin ia sentuh. Namun sang pria terobsesi dengan kebersihan dan tidak mau disentuh oleh orang asing. Cerita webtoon ini begitu mengalir dan bisa membuat emosi pembaca naik dan turun.

6. Cherry Boy, That Girl

6 webtoon difilmkan © 2017 brilio.net

Bercerita tentang kisah kehidupan sehari-hari anak sekolahan dan problematika yang dihadapi sehari-hari. Di dalamnya juga terdapat kisah intrik antar-karakter yang tentunya sangat seru untuk diikuti. Visual webtoon yang apik membuat para penggemar bahkan membuat forum tersendiri untuk siapa saja aktor Korea yang cocok untuk menjadi pemain 'Cherry Boy, That Girl'.

Nah menurut kalian nih, webtoon mana aja sih yang paling cocok buat diangkat ke layar lebar? Atau ada komik lainnya yang menurut kalian lebih cocok?