Brilio.net - Narkoba bisa membuat hidup seseorang berantakan karena kecanduan. Jeratan narkoba masih nyata ancamannya di Indonesia. Tak hanya di tengah masyarakat, kalangan selebriti banyak yang tertangkap basah menggunakan atau mengedarkan zat terlarang ini.

Deretan seleb ini mempunyai banyak alasan kenapa bisa terjebak dalam lubang hitam narkoba. Alasan seperti menjaga stamina saat syuting sering dilontarkan bagi mereka. Tingginya tekanan saat menjadi pemeran sinetron atau film membuat mereka jatuh dalam pelukan zat terlarang tersebut.

Godaan narkoba yang mampu membuat tubuh terasa bertenaga dalam waktu yang singkat ini memang tak bisa ditahan lagi bagi beberapa seleb. Jika diteruskan, tubuh bisa kecanduan dan akan melakukan segala cara agar mendapatkan barang haram tersebut.

Seperti apa sih alasan seleb memakai narkoba? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (28/7).

1. Tri Retno Prayudati (Nunung)

Loading...

alasan 7 seleb narkoba  © 2019 brilio.net

foto: Kapanlagi.com

Nunung ditangkap polisi karena terbukti menggunakan narkoba jenis sabu. Saat jumpa pers, Nunung mengungkapkan alasannya menggunakan narkoba untuk menahan kantuk saat syuting. "Ya cuman kepengen saya agar nggak ngantuk, nggak capek, itu aja tujuannya. Nggak ada kepengen kurus, kepengen apa itu nggak ada, cuman biar saya syuting itu lancar, tapi ternyata nggak juga," ujar Nunung seperti dilansir brilio.net dari Kapanlagi.

2. Jefri Nichol.

alasan 7 seleb narkoba  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jefrinichol

Selebriti muda Jefri Nichol baru saja ditangkap karena menggunakan narkoba. Dia beralasan bahwa menjadi selebriti membuat pola tidurnya kacau. Ganja dirasa sebagai alternatif untuk membuatnya santai dan tenang. "Yang pengin saya sampaikan, kesalahan saya, kebodohan saya mencoba ganja. Buat orang-orang, jadikan saya contoh. Ya, kebodohan saya mencoba ganja," ungkap Jefri Nichol seperti dilansir dari Liputan6.

3. Ridho Rhoma.

alasan 7 seleb narkoba  © 2019 brilio.net

foto: Bintang.com

Anak dari penyanyi terkenal Rhoma Irama ini menggunakan narkoba agar mendapatkan postur yang lebih baik sebagai selebriti. "Ridho menggunakan itu motivasinya bukan untuk fun, bukan untuk hura-hura, bukan untuk pesta pora. Tetapi dalam rangka katakanlah untuk membuat posturnya lebih ideal sebagai selebriti sebagai penyanyi dan bintang film. Bukan untuk hal negatif. Itu saja motifnya. Jadi tidak ada hal yang lain-lain," ujar Rhoma Irama dilansir dari Liputan6.

4. Agung Saga.

alasan 7 seleb narkoba  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@agungsaga99

Dilansir dari Liputan6, pemain FTV dan sinetron yang merangkap juga sebagai DJ ini ditangkap pada Selasa, 9 April 2019 sekitar pukul 2 dini hari. Dia beralasan menggunakan narkoba untuk meningkatkan stamina selama syuting. "Narkotika untuk meningkatkan stamina karena untuk tersangka AS ini adalah Sebagai DJ, jadi biar kerja masih fit staminanya, kemudian juga pada saat syuting film karena kejar tayang, badan tetap fit," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono yang menangani kasus tersebut.

5. Zul Zivilia.

alasan 7 seleb narkoba  © 2019 brilio.net

foto: Liputan6.com

Beda dari yang lainnya, Zul Zivilia ditangkap polisi pada 1 Maret 2019 karena menjadi pengedar narkoba, alasannya karena himpitan ekonomi. Bahkan, Zul sudah menjadi pengedar sejak 2017 kemarin. "Alasan ekonomi. Dia merasa hutang budi sama Rian," imbuh Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suwondo Nainggolan yang turut menangani kasus tersebut dilansir dari Liputan6.

6. Chacha Duo Molek.

alasan 7 seleb narkoba  © 2019 brilio.net

foto: Merdeka.com

Penyanyi yang satu ini ditangkap polisi pada 11 Januari 2019 karena menggunakan sabu dan ekstasi sejak 2018. Faktor lingkungan dan rasa ingin tahu dan penasaran membuat seleb cantik ini terjatuh dalam lingkaran narkoba. "Katanya karena lingkungan, ditawari terus, akhirnya jadi menggunakan, 'sudah saya mencoba'," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

7. Roro Fitria.

alasan 7 seleb narkoba  © 2019 brilio.net

foto: Bintang.com

Wanita cantik ini ditangkap polisi 14 februari 2018 lalu. Ia menjadi tersangka kasus narkoba karena kepemilikan 2,4 gram sabu. Menurut teman dekatnya Sunan Kalijaga, Roro Fitria mulai memakai narkoba karena pengaruh teman-temannya. "Akhirnya dia setelah ketemu teman-temannya lagi, entah ada party atau apa, ikut lagi nyoba-nyoba sampai akhirnya tertangkap kemarin memang ternyata kecanduan dalam membeli barang tersebut," ungkapnya.