Brilio.net - Tak bisa dipungkiri, pendidikan adalah hal yang penting nomor bagi setiap orang. Hal tersebut juga berlaku untuk anak-anak selebriti. Memilih pendidikan yang tepat bagi anak membutuhkan pertimbangan yang matang dari orangtua. Setiap orangtua menginginkan anaknya untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat baik di dunia dan akhirat.

Tak heran jika banyak orangtua memilih menyekolahkan anaknya di pondok pesantren. Baru-baru ini, Nikita Mirzani melakukan hal tersebut. Mantan istri Dipo Latief tersebut mantap menyekolahkan putrinya, Laura Meizani Nasseru Asry ke Al-Wildan Islamic School di daerah Tangerang.

Keputusan Nikita diketahui melalui unggahannya di akun Instagramnya pada Senin (15/7) lalu. Ia mengunggah potretnya bersama putri sulungnya dengan balutan hijab syar'i.

Anak seleb ini mondok di pesantren © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17

"Anak perempuan ku tersayang kaka Laura... mimi cuma mau bilang. I’m proud to be your mother...belajar yg rajin disana. Mimi yakin kaka lolly pasti bisa. Skrg mimi bisa fokus ngebantai yg udh pke foto km. bismillahirohmanirohim yah sayang", tulis Nikita Mirzani dalam postingan tersebut.

Bahkan momen dari awal putrinya masuk pesantren juga ia abadikan di Instagram, bahkan saat dirinya mendaftarkan buah hatinya tersebut. Warganet pun mengapresiasi keputusan Nikita Mirzani yang menyekolahkan anaknya ke pesantren. Sebagai orangtua, tentu Nikita ingin Laura Meizani mendapat pendidikan agama yang baik.

"Akan menyelamatkan ibunya kelak di akhirat amin," imbuh pemilik akun Instagram @aklputrianita.

"Seburuk-buruknya orangtua dan sebaik-baiknya orangtua pasti berharap anak-anaknya menjadi soleh dan soleha," tambah @risky_dewinita.

"Laura pun bangga menjadi anakmu ami @nikitamirzanimawardi_17.," tulis @tatiana_denizer.

Ternyata tak hanya putri Nikita Mirzani, beberapa anak seleb yang lain pun mengemban ilmu di pondok pesantren. Penasaran kan siapa saja anak-anak artis yang masuk pesantren? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (25/7).

1. Lana Devia Yustisio, putri Jihan Fahira dan Primus Yustisio.

Anak seleb ini mondok di pesantren © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@truejf

Menuruni paras cantik dari Jihan Fahira, Lana memiliki senyum yang memikat hati. Namun, tidak sedikit warganet yang justru melihat Lana sangat menuruni wajah sang ayah, Primus Yustisio. Kini mantap berhijab, gadis yang baru menginjak usia 12 tahun ini semakin mendalami ilmu agama. Melalui unggahan dari Instagram Jihan, tampak Jihan dan Primus melepas sang anak ke sebuah pondok pesantren.

2. Sulthan Mahmoed Qusyairi, putra April Jasmine dan Ustad Solmed.

Anak seleb ini mondok di pesantren © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@apriljasmine85

Melalui unggahan April Jasmine, ia dan sang suami harus rela melepas kepergian putra sulungnya, Sulthan Mahmoed Qusyairi. Anak sulung dari pernikahannya dengan Ustaz Solmed tersebut juga sempat menimba ilmu di pondok pesantren.

Sulthan sempat tinggal sementara di pondok pesantren untuk memperdalam ilmu agama. Meski berat, pasangan ini tetap berusaha tegar dan yakin bahwa memberi pendidikan di pesantren sedari dini sangat baik untuk anaknya.

3. Bagas, putra Arzeti Bilbina.

Anak seleb ini mondok di pesantren © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Putra dari pasangan Arzeti dan Aditya Setiawan yang bernama Bagas juga nggak mau kalah nih. Bagas juga mantap masuk pondok pesantren saat menempuh pendidikan SMP. Hal tersebut dilakukan lantaran Arzeti ingin memberikan yang terbaik bagi buah hatinya. Perempuan 45 tahun itupun yakin bekal agama dan pendidikan dari keluarga sejak dinilah yang memberi pengaruh besar terhadap baik buruknya pilihan hidup sang buah hati.

4. Sean Azad, putra Ayu Azhari.

Anak seleb ini mondok di pesantren © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ayukhadijahazhari

Dilansir dari laman kapanlagi.com, pengaduan artis cantik Ayu Azhari terhadap anaknya ke Polres Jakarta Selatan ternyata membuat sang anak, Sean Azar sadar. Sean bahkan mengaku jika dirinya siap bertobat bahkan rela jika sang ibu menginginkan dirinya masuk pesantren. Ayu Azhari mengirimkan anak laki-lakinya, Sean Azad ke pondok pesantren. Ayu berharap sang anak mendapat perubahan perilaku. Pasalnya, sang anak pernah terlibat kasus perseteruan dengan sang ibu.

5. Abdillah Al Hadad, putra Raul dari pernikahannya bersama Silvalay Noor Athalia.

Anak seleb ini mondok di pesantren © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@raullemos06

Dikutip dari kapanlagi, Raul Lemos bersama istrinya, Krisdayanti pernah datang ke Pondok Pesantren Darrunnajah, Jakarta Selatan. Keduanya datang mendaftarkan Abdillah Al Hadad, putra Raul dari pernikahannya bersama Silvalay Noor Athalia. Mereka sangat mendukung kemauan Abdilla untuk masuk pesantren. Krisdayanti dan Raul sangat antusias mengantarkan putranya tersebut.  

6. Adiba Khanza Az Zahra dan Abizar, anak Umi Pipik.

Anak seleb ini mondok di pesantren © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@_ummi_pipik_

Dua buah hati Umi Pipik dan mendiang Ustaz Jefri Al Buchory, Adiba Khanza Az Zahra dan Abizar masuk pesantren yang sama dengan sang ayah. Namun sekarang Abidzar tampak menghiasi dunia hiburan dan aktif di sosial media, sementara Adiba melanjutkan pendidikan di sekolah umum.

7. Laura Meizani Nasseru Asry, putri Nikita Mirzani.

Anak seleb ini mondok di pesantren © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17

Putri Nikita Mirzani, Laura Meizani Nasseru Asry menjalani pendidikan pesantren di Tangerang, Banten. Di hari pertama sekolah, Nikita pun mengantar putri yang disapa Laura atau Lolly. Tak cuma itu, Nikita yang kerap mengunggah foto-foto sensual itu kali ini tampil beda.

Sangat berbeda dari biasanya, mantan istri Dipo Latief itu mengenakan hijab syar'i saat mengantar Laura ke pesantren. Dalam unggahannya, Nikita menyebut sangat bangga dengan Laura yang mengenyam pendidikan di pesantren. Pesan Nikita bagi Laura, jadilah anak yang rajin.