Brilio.net - Dunia hiburan kembali dihebohkan dengan kasus artis yang terjerat narkoba. Kali ini kabar tersebut datang dari Jefri Nichol. Pasalnya, aktor 20 tahun itu ditangkap oleh pihak kepolisian terkait kepemilikan narkoba berjenis ganja. Jefri Nichol diamankan pada Senin (22/7) sekitar pukul 23.30 WIB.

Dirinya ditangkap di kediamannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Pemeran film Dear Nathan ini pun dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan. Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti narkotika.

"Benar sudah dilakukan penangkapan (Jefri Nichol). Baru saja sore tadi ya," ujar Kabag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Suharyono dilansir brilio.net dari liputan6, Selasa (23/7).

Usai kabar tersebut beredar luas, beragam respons publik langsung membanjiri linimasa media sosial. Ditangkap atas kasus narkoba, banyak simpati yang didapatkan aktor berusia 20 tahun tersebut, tak terkecuali dari para sahabatnya yang pernah tergabung dalam film Hit and Run.

Ternyata polisi tidak hanya menangkap artis layar lebar Jefri Nichol. Selain Jefri, polisi juga menangkap orang terdekat Jefri. Dikutip meredeka.com, orang terdekat yang ditangkap tersebut berinisial RE dan berprofesi sebagai sutradara.

Loading...

"Iya (Sutradara), umurnya sekitar 30," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung di Polres Metro Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (24/7).

Sang sutradara ditangkap pada Selasa (23/7) atau tak berselang lama setelah Jefri digiring Polisi. Dari tangan RE, polisi menyita barang bukti ganja seberat 15 gram.

"Pengakuan RE benar menggunakan bersama-sama (dengan Jefri) ganja dan atas ajakan tidak ada paksaan. Dan memakai coba-coba dan pemakai pemula," jelasnya.

Jefri mengaku mengonsumi barang haram tersebut lantaran susah beristirahat karena persiapan produksi film. Saat ini Jefri tengah persiapan untuk sebuah produksi atau proyek film biopic berjudul The Exocet. Di film tersebut, Jefri berperan sebagai petinju legendaris Ellyas Pical, juara dunia tinju pertama dari Indonesia.

Film ini sendiri disutradarai oleh Robby Ertanto (36). Dalam film tersebut diceritakan tentang perjalanan karier Ellyas merebut gelar juara IBF (International Boxing Federation) kelas bantam junior (super terbang).

Selain nama Jerfri yang bermain dalam film tersebut, ada juga nama aktor papan atas lainnya seperti Chicco Jerikho, Ridho Hafiedz alias Ridho "Slank", Vino G Bastian, Lukman Sardi, Amanda Soekasah, Laura Basuki, Jeremy Thomas, dan Olga Lydia.

Proses syuting The Exocet akan dilakukan pada 24 Juli 2019 mendatang di empat lokasi, yakni Jakarta, Saparua, Maluku, dan Korea.