Brilio.net - Menyandang status sebagai selebriti tentu bukan perkara mudah. Memiliki popularitas dan dipuja-puja banyak orang, para selebriti ini tentu dituntut untuk selalu menjaga perilaku mereka. Salah sedikit dalam bertindak, berbagai komentar negatif yang bisa berdampak pada karier tentu menjadi konsekuensi para seleb.

Seperti para seleb-seleb ganteng ini nih. Dikenal sebagai seleb berbakat dan meraih popularitas di usia muda, mereka justru menghebohkan publik dengan kasus penyalahgunaan narkoba. Keterlibatan mereka dengan barang haram tersebut tentu membuat publik dibuat kaget lantaran para seleb ganteng ini dikenal dengan image mereka yang nggak neko-neko.

Terbaru, aktor Jefri Nichol yang dikenal lewat film Dear Nathan harus berurusan dengan pihak berwajib lantaran terbukti memiliki ganja di rumahnya. Penangkapan aktor berusia 20 tahun ini tentu menghebohkan jagat dunia hiburan dan para penggemar. Jefri Nichol ditangkap di tengah karier aktingnya yang tengah naik setelah sukses membintangi beberapa judul film.

Sama seperti Jefri Nichol, deretan seleb ini juga terjerat narkoba di tengah ketenarannya. Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (24/7), berikut tujuh seleb ganteng yang terjerat narkoba di tengah karier moncernya.

1. Roger Danuarta.

Loading...

seleb ganteng terjerat narkoba  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rogerojey

Roger Danuarta merupakan salah satu aktor yang mulai dikenal pada awal tahun 2000-an lewat beberapa judul sinetron. Sejak saat itu, namanya kerap wara-wiri di layar kaca sebagai pemeran utama dan bintang iklan. Selama kariernya, kekasih Cut Meyriska ini juga dikenal dengan image pendiamnya.

Karier Roger Danuarta pun bisa dibilang stabil meski sudah belasan tahun berkecimpung di dunia hiburan. Namun pada awal 2014 silam, Roger membuat heboh publik saat ditemukan teler di dalam mobilnya dengan kondisi jarum suntik yang masih menempel di tangan kanannya. Dalam mobilnya, polisi juga menemukan paket ganja.

Atas kasus tersebut, Roger Danuarta didakwa atas kasus penyalahgunaan narkotika dan dituntut hukuman 1,5 tahun penjara. Setelah menjalani 1 tahun penjara dan enam bulan masa rehabilitasi, Roger Danuarta akhirnya bebas dan kembali meniti kariernya di dunia hiburan.

2. Revaldo.

seleb ganteng terjerat narkoba  © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Mulai dikenal dengan karakternya sebagai Rangga dalam sinetron Ada Apa Dengan Cinta di awal 2000-an, Revaldo juga harus berurusan dengan polisi di tengah karier moncernya. Revaldo ditangkap pihak berwajib pada April 2006 saat sedang pesta narkoba bersama teman-temannya. Dia divonis menjalani hukuman selama dua tahun penjara.

Nggak hanya sekali, Revaldo kembali berurusan dengan polisi pada 2010 untuk kasus yang sama. Kasus narkoba untuk kedua kalinya tersebut membuat Revaldo divonis tujuh tahun penjara. Ia pun bebas bersyarat dan menjalani hukuman selama empat tahun tujuh bulan dan bebas pada 2015.

3. Raffi Ahmad.

seleb ganteng terjerat narkoba  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

Kasus narkoba yang menjerat Raffi Ahmad pada 2013 lalu bisa dibilang menjadi kabar menghebohkan pada saat itu. Raffi ditangkap Badan Narkotika National (BNN) di rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Januari 2013. Pada pemeriksaan, Raffi dinyatakan positif menggunakan narkotika jenis metylon.

Atas kasus tersebut, Raffi Ahmad pun menjalani masa rehabilitasi di Lido, Sukabumi, Jawa Barat. Pernah melewati masa sulit, Raffi Ahmad pun bangkit dan kembali meniti kariernya di dunia hiburan.

4. Ridho Rhoma.

seleb ganteng terjerat narkoba  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ridho_rhoma

Nggak berbeda jauh dari Raffi Ahmad, tertangkapnya Ridho Rhoma atas kasus narkoba pada Maret 2017 lalu juga nggak kalah menghebohkan. Pada penangkapan tersebut, polisi menemukan sabu-sabu seberat 0,76 gram dengan alat hisap dan dua butir obat penenang Dumolit.

Dikenal dengan image pendiam, banyak yang tak menduga jika putra Rhoma Irama tersebut bisa terjerat narkoba. Kasus tersebut pun membuat Ridho Rhoma masih menjalani hukuman hingga kini.

5. Ammar Zoni.

seleb ganteng terjerat narkoba  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ammarzoni

Ditengah kariernya yang moncer sebagai pesinetron, Ammar Zoni juga harus berurusan dengan polisi karena terbukti menggunakan narkoba. Ammar Zoni ditangkap di rumahnya pada 7 Juli 2017. Dalam penangkapan tersebut, polisi menemukan barang bukti berupa ganja kering 39,1 gram dan beberapa benda yang diduga untuk mengonsumsi narkoba.

Usai menjalani hukuman, Ammar Zoni pun kembali ke dunia hiburan dan sukses mengembalikan popularitasnya.

6. Axel Matthew.

seleb ganteng terjerat narkoba  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@axelmatthewthomas

Di tahun yang sama, aktor muda yang sekaligus putra sulung Jeremy Thomas, Axel Matthew juga harus berurusan dengan polisi. Axel Matthew didakwa ikut serta dalam pemufakatan menerima narkotika jenis happy five di salah satu hotel kawasan Jakarta Barat. Axel mengakui jika dirinya memesan barang haram tersebut, serta mentrasfer pembayaran Rp 1,5 juta. Atas kasus tersebut, Axel harus menjalani hukuman penjara selama enam bulan.

7. Jefri Nichol.

seleb ganteng terjerat narkoba  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jefrinichol

Di tengah karier moncernya sebagai aktor muda, Jefri Nichol justru harus berurusan dengan polisi setelah terbukti memiliki ganja. Aktor berusia 20 tahun ini ditangkap pada Senin (22/7) malam di rumahnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Dalam penangkapan tersebut, polisi menemukan barang bukti berupa 6,01 gram ganja yang jatuh dari atas lemari pendingin. Hingga kini, polisi masih menjalani proses pemeriksaan terhadap aktor yang tenar lewat film Dear Nathan tersebut.