Brilio.net - Cleopatra Djapri tengah ramai dibicarakan oleh para netizen setelah menyebarkan pengumuman mencari asisten rumah tangga (ART) yang baru. Mantan anggota grup idol JKT48 generasi pertama ini menjadi bahan perbincangan karena kriteria ART yang ia cari dinilai kurang masuk akal dan tak sesuai dengan gaji yang ia berikan.

Pengumuman tersebut viral usai dibagikan ulang oleh salah satu akun X (Twitter) dengan user @nurultryani yang memprotes kriteria ART yang diinginkan oleh Cleopatra. Pemilik bernama Kak Nuy itu memposting gaji yang bakal dibayar oleh perempuan yang juga biasa disapa Cleo.

"Dear Mbak Cleopatra, gaji 1,7 juta per bulan dengan kerjaan seabrek + ditahan gaji 3 bulan kamu dzolim!!!! Udah bayaran gak seberapa dengan kerjaan yang masya Allah ini mending saya mah nangis aja," tulis akun @nurultryani seperti dikutip brilio.net pada Rabu (6/12).

Cleopatra Djapri eks JKT48 cari ART © berbagai sumber

foto: Twitter/@nurultryani

Dari tangkapan layar itu terlihat Cleo mencari ART yang niat bekerja serta tidak banyak drama. Pasalnya belum lama ini, ada seorang ART yang baru seminggu bekerja namun meminta untuk berhenti. Cleo pun mengaku kesal karena harus segera mencari pengganti ART tersebut.

"Saya mencari ART beberes momong untuk kerja di rumah saya (tolong yang serius kerja, udah capek banget sama drama ART, baru seminggu minta berhenti)," tulis Cleo.

Cleo tak lupa membeberkan sejumlah kriteria bagi calon pelamar. Syarat pertama untuk menjadi ART Cleo adalah orang yang berusia sekitar 35-50 tahun yang bersedia tinggal di rumahnya. Ia juga mencari orang yang sifatnya tidak kasar, jujur, sekaligus bisa menyayangi ketiga anaknya.

Tugas ART tersebut nantinya tak hanya mengasuh ketiga anaknya tetapi juga melakukan beberapa pekerjaan rumah tangga seperti memasak, mencuci baju, hingga menyetrika pakaian Cleo, suami dan anak-anaknya.

Di samping syarat dan kriteria, Cleo juga memaparkan sejumlah fasilitas yang akan diterima oleh sang ART. Seperti kamar tidur, kamar mandi, wifi, makan, dan perlengkapan mandi yang disediakan secara cuma-cuma.

Di postingan itu tertera pula gaji yang diberikan oleh Cleo untuk ART yang bekerja di rumahnya. Penyanyi berusia 29 tahun itu hanya memberikan gaji Rp 1,7 juta. Tak ketinggalan, ia mencantumkan aturan bahwa gaji si ART akan ditahan selama tiga bulan dan baru akan dibayarkan pada bulan keempat sekaligus.

"Fasilitas: Gaji 1.700.000, Wifi, Kamar tidur dan kamar mandi sendiri, Sabun shampoo odol disediakan, Makan tidak dibedakan. Lokasi : Jakarta Timur," tulis dia.

 

Cleopatra Djapri eks JKT48 cari ART © berbagai sumber

foto: Twitter/@nurultryani