Cleo menjelaskan alasannya menahan gaji selama 3 bulan supaya sang ART tidak seenaknya saja memutuskan hubungan kerja dengan dirinya. Tetapi, ART itu diperbolehkan untuk berhenti apabila memang tidak tahan dengan pekerjaannya sebelum 3 bulan.

"Gaji akan ditahan selama 3 bulan, di bulan ke-4 turun semua (alasan kenapa ditahan, biar cobain kerja sama saya 3 bulan, kalau sekiranya dalam waktu 3 bulan ngerasa gak sanggup boleh minta BERHENTI, bukan baru SEMINGGU MINTA BERHENTI)," bebernya.

Setelah mengumumkan lowongan pekerjaan tersebut, netizen lantas menghujat sang penyanyi. Untuk pekerjaan yang begitu banyak, gaji Rp 1,7 juta per bulan dirasa netizen sangat tidak manusiawi. Bahkan tak sedikit yang mencela dirinya sebagai seorang artis yang ternyata tak sanggup membayar ART dengan layak.

"kerja apa dikerjain, buset dah kerjaan seabrek tapi gaji nya di bawah umr jogja, ada ada aja nih ex-idol ibukota," tulis @kimragill

"Ini mau bales dendam waktu di JKT pernah dibayar murah dan gaji pernah ditahan apa gimana dah?," kata @iyamrenzia

"Gaya elit ekonomi sulit," sindir @aisyahlbs22

Usai namanya viral, Cleo rupanya menelepon si pemilik akun untuk memberikan klasifikasinya. Menurut penuturan si pemilik akun dari percakapannya dengan Cleopatra, bahwa gaji Rp 1,7 juta yang tercantum hanya gaji pokok. Ia menambahkan akan ada bonus dan benefit yang akan diberikan untuk ART tersebut.

"Selama percakapan itu Cleo mengakui kalo status itu memang punya dia, yg dia share ke FB pribadi punya dia. Cleo bilang kalo gaji 1,7jt itu pure cuma gapok aja belum termasuk bonus, benefit yg bakal dia kasih ke ART nya nanti," tulis akun @nurultryani.

Cleopatra Djapri eks JKT48 cari ART © berbagai sumber

foto: Instagram/@ratucleopatra20

Cleopatra sengaja tak mencantumkan detail bonus dan benefit dalam iklan lowongan kerja tersebut, karena merasa hal tersebut adalah privasinya.

"Knp ga ditulis aja dpt benefit? Nah kalo Cleo blg itu ranah pribadi dia & keluarganya soal benefit itu makanya dia ga mau cantumin itu. Dia jg blg klo ga mau org yg kerja sama dia karna ngeliat benefit yg dia kasih itu, makanya dia share lokernya begitu," tambahnya.

Terkait penangguhan pembayaran yang dituliskannya, Cleopatra menolak disebut zalim. Ia memastikan bahwa ART-nya akan dibayar di bulan keempat sesuai yang dijanjikan.

"Trs karna twit ku nyebut 'dzolim' wkwk Cleo bantah dirinya dzolim dgn menahan gaji 3 bulan ARTnya. (karna omongan dzolim ku ini mengarah ke penahanan gaji) Cleo blg kalo dia akan memberikan semua gaji di bulan ke 4 sesuai dgn yg dia tulis. (mungkin jg sama bonus + benefit lain)," jelasnya.