Brilio.net - Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan beredarnya restoran mewah yang memisahkan menu untuk baby sitter. Hal itu bermula dari postingan Joko Anwar di akun media sosialnya. Dalam postingan tersebut, Joko Anwar memperlihatkan sebuah menu dari restoran bernama Shabu Hachi.

Di situ terlihat ada sebuah paket menu khusus untuk baby sitter, terpisah dari menu utama untuk para pengunjung.

"Kebayang nggak perasaan pembantu atau babysitter menunya dibedain gini? Jangan jadi nggak berhati gini lah," cuit Joko Anwar, seperti dikutip brilio.net, Senin (31/10).

ramai menu khusus baby sitter ini kata adik raffi ahmad © 2016 instagram/twitter

Postingan itu pun ramai dikomentari netizen. Banyak yang merasa hal tersebut sangat diskriminatif. Namun tak hanya netizen, adik Raffi Ahmad pun rupanya tergoda untuk berkomentar.

Loading...

Lewat akun media sosialnya, Nisya Ahmad mengatakan kalau kebijakan seperti itu seharusnya diapresiasi. Pasalnya, menurut dia tak semua baby sitter atau pembantu mau memakan apa yang dimakan para majikannya. Sehingga beberapa restoran mahal memberikan opsi menu untuk para baby sitter.

"Ini resto all you can eat, dan banyak yg bawa baby sitter kadang mereka ga cocok makanan ataupun bisa dibilang mahal daripada suruh mkn diluar," tulis Nisya.

ramai menu khusus baby sitter ini kata adik raffi ahmad © 2016 instagram/twitter

Selanjutnya, menurut Nisya hal seperti itu bukanlah tindakan diskriminatif, melainkan sesuatu yang spesial untuk baby sitter. "Karna yg biasa & umum dibawa orang ke resto sambil tetap kerja, hanya babysitter, itu dispecialkan bukan diskriminatif. Tergantung cara pandang," sambungnya.

Wah, kalau menurutmu gimana nih? Setuju nggak kalau ada menu khusus baby sitter seperti itu?