Brilio.net - Bagi kamu generasi 90-an pasti nggak asing lagi nih dengan sosok Joshua Suherman. Mengawali karier sebagai penyanyi dan aktor cilik, nama Joshua seakan tak pernah padam di industri hiburan. Konsistensi dalam berkarya membuatnya semakin dikenal nggak hanya oleh generasi 90-an saja, namun juga para kawula muda sekarang.

Tentu, hal tersebut dibarengi kerja kerasnya melewati lika-liku dunia entertainment yang kerap berganti wajah baru. Kendati kariernya sempat menurun saat beranjak dewasa, Joshua membuktikan bahwa ia layak berkarier di dunia hiburan dengan melahirkan karya-karya yang diminati masyarakat Tanah Air.

Di usianya yang genap 28 tahun pada Selasa (3/11) kemarin, ia pun telah mengalami banyak transformasi dalam hidup. Wajahnya yang dulu menggemaskan, kini telah berubah menjadi pria dewasa yang semakin tampan.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari Instagram @jojosuherman, Rabu (4/11), transformasi Joshua Suherman yang kini genap berusia 28 tahun.

1. Lahir pada 3 November 1992 silam, Joshua Suherman atau akrab disapa Jojo mengawali kariernya sebagai penyanyi cilik.

Loading...


© Instagram/@jojosuherman

2. Kariernya sebagai penyanyi cilik dimulai dalam album Cit Cit Cuit pada tahun 1996 dan namanya mulai dikenal luas lewat lagu Air (yang juga dikenal dengan nama Diobok-obok).


© Instagram/@jojosuherman

3. Tak hanya berkarier di dunia tarik suara, Joshua juga melebarkan sayapnya lewat seni peran.


© Instagram/@jojosuherman

4. Film layar lebar pertamanya yang bertajuk Joshua Oh Joshua langsung membuat kariernya semakin melejit.


© Instagram/@jojosuherman

5. Kendati demikian, karier Joshua sempat menurun saat ia beranjak remaja.


© Instagram/@jojosuherman

6. Namun tak butuh waktu lama, mantan artis cilik ini pun bangkit dan mulai berkarier di industri hiburan kembali.


© Instagram/@jojosuherman

2 dari 2 halaman

7. Pada tahun 2006 lalu, Joshua bergabung dengan grup musik Saqadaex untuk memulai kembali kariernya dalam dunia tarik suara. Grup tersebut terdiri dari Geofanny, Natasha Chairani, dan Martesa Sunendra atau akrab disapa Tesa.


© Instagram/@jojosuherman

8. Tak hanya bergabung dengan Saqadaex, Joshua pun membentuk grup band baru bernama Join Side. Grup band ini sukses merilis lagu O Box Part 2 dengan sentuhan rock.


© Instagram/@jojosuherman

9. Pria berlesung pipi ini pun juga membintangi berbagai judul film, salah satunya Yowis Ben yang beradu peran dengan Bayu Skak.


© Instagram/@jojosuherman

10. Nggak ingin ketinggalan seperti yang lain, kekasih dari Clairine Christabel ini terjun dan menyeriusi dunia YouTube.


© Instagram/@jojosuherman