Brilio.net - Pada era 1990-an, banyak bermunculan artis cilik berbakat Tanah Air. Paras mereka pun menghiasi layar TV lewat video klip lagu anak-anak yang mereka nyanyikan. Seperti Bolo-bolo, Abang Tukang Bakso, Aku Cinta Rupiah, Diobok-obok, Si Lumba-Lumba, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya karya lagunya saja yang populer dan familiar di telinga generasi 90-an, tetapi penyanyi yang membawakan lagu tersebut pun berhasil dikenal publik. Tahun demi tahun berlalu, popularitas para artis cilik ini pun mulai tergeser dengan kemunculan artis pendatang baru. Beberapa di antara mereka memilih vakum dan menekuni profesi lain.

Bersamaan dengan itu, penampilan mereka pun mengalami banyak perubahan. Jika dulu penyanyi cilik ini dikenal dengan gaya imut dan menggemaskan, kini saat dewasa, paras mereka kian memesona. Bahkan tak jarang bikin kamu pangling dengan potretnya.

Nah, kira-kira bagaimana ya potret dulu dan kini sejumlah penyanyi cilik Tanah Air era 90-an tersebut? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Rabu (28/10).

1. Sejak kecil, Bondan Prakoso sudah memiliki penampilan ala rockstar. Kala itu ia dikenal dengan lagunya Si Lumba-Lumba. Di usianya 36 tahun kini, ia masih konsisten berkarier di dunia musik dengan membentuk grup Bondan Prakoso & Fade 2 Black.

Loading...

foto: Istimewa & Instagram/@_bondanprakoso_

2. Mantan artis cilik yang dulu memiliki paras imut ini dikenal dengan lagu anak-anak berjudul Kuku Ku. Sejak menikah dan memiliki buah hati, Chiquita Meidy tak lagi aktif di dunia hiburan. Ia memilih fokus dengan usaha kuliner yang tengah ia geluti.

foto: Instagram/@chikitameidy

3. Ini adalah potret Enno kecil di video klip berjudul Nyamuk Nakal. Kini, ia tak lagi aktif bernyanyi. Namun tak dipungkiri, paras Enno kini kian memesona setelah menjadi ibu dari tiga orang anak.

foto: Instagram/@ennolerian_

4. Generasi 90-an tentu tak asing dengan sosok Joshua Suherman. Kala itu ia dikenal publik dengan lagu Diobok-obok. Nggak hanya bernyanyi, ia juga piawai dalam berakting. Filmnya bersama Mega Utami di Joshua Oh Joshua pun berhasil melambungkan nama Joshua di industri hiburan. Kini, ia semakin tampan dengan senyum manisnya.

foto: Instagram/@jojosuherman

5. Dea Ananda merupakan satu dari tiga personil grup Trio Kwek-Kwek, yang booming pada era 90-an. Kini Dea Ananda lebih banyak bermain sinetron. Kendati demikian, ia masih aktif bernyanyi dengan membagikan video di laman Instagram pribadi-nya.

foto: Instagram/@dea_ananda

2 dari 2 halaman

6. Kesuksesannya dalam menyanyikan lagu karya Papa T Bob, melambungkan nama Leony Vitria Hartanti di industri hiburan Tanah Air. Pada usianya yang kian matang, Leony pun mengalami banyak perubahan. Ia semakin memesona dengan rambut pendek pada penampilan terbarunya.

foto: Instagram/@leonyvh

7. Geofanny Tambunan dikenal lewat lagunya berjudul Menabung. Kini, setelah beranjak dewasa, Geofanny tak lagi aktif di dunia hiburan. Ia memilih sebagai fashion stylist dan designer.

foto: Instagram/@geofannytambunan

8. Penyanyi cilik yang booming melalui lagu Aku Cinta Rupiah dan Krismon ini telah tumbuh menjadi wanita cantik berparas oriental. Cindy Cenora pun tak lagi aktif di dunia hiburan yang membesarkan namanya.

foto: Istimewa & Instagram/@catalinacindy

9. Siapa yang tak kenal dengan Agnez Mo? Salah satu artis muda berbakat tanah air yang sudah mengawali kariernya sejak kecil itu, kini bisa go internasional. Parasnya kini pun semakin cantik dan memesona.

foto: Instagram/@agnezmo

10. Agustina Hermanto atau akrab disapa Tina Toon merupakan mantan penyanyi cilik dengan lagu terkenalnya yaitu Bolo-bolo. Goyangan khas kepalanya yang menggemaskan pun membuat banyak anak pada zaman itu mengidolakannya. Kini, ia semakin cantik. Kesibukannya kini adalah anggota DPRD DKI Jakarta.

foto: Instagram/@tinatoon101