Brilio.net - Beberapa barang pribadi milik mendiang, Amy Winehouse dilelang. Salah satunya, gaun atau baju yang dikenakan Amy saat terakhir kali manggung. Baju tersebut dikenakan penyanyi asal Inggris ini saat konser terakhirnya di Beograd, Serbia.

Dilansir brilio.net dari standard.co.uk, Selasa (9/11), baju yang didesain oleh Naomi Parry itu pun laku di rumah pelelangan Julien's Auctions seharga US$ 243.200 atau sekitar Rp 3,4 miliar. Awalnya pihak lelang memperkirakan mini-dress berwarna hijau-hitam itu akan laku sekitar US$ 15 ribu hingga US$ 17 ribu, atau Rp 213 miliar hingga Rp 241 miliar.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Julien's Auctions Official (@juliens_auctions)

 

Gaun ini dianggap sebagai salah satu yang cukup berharga bagi Amy. Selain digunakan sebulan sebelum kematiannya pada Juni 2011, di usia 27 tahun. Namun baju ini juga dibuatkan Naomi untuk Amy sarat dengan nilai sentimentil.

Dilansir dari nypost.com, kala itu Amy Winehouse baru saja menyelesaikan program rehabilitasi sebelum tampil di konser tersebut.

"Baju ini seharusnya memulai sesuatu yang baru dan berjalan maju. Kondisinya sudah semakin membaik," ungkap Naomi Parry

Beberapa barang milik Amy Winehouse lainnya yang berhasil terlelang adalah tas Moschino berbentuk hati, laku seharga Rp US$ 204.800 atau sekitar Rp 2 miliar. Diketahui tas ini pernah dikenakan Amy di acara Brit Awards 2007, kala itu dia juga memenangkan penghargaan artis solo wanita Inggris.

Kemudian gaun emas yang dikenakan di panggung Dolce & Gabbana dijual seharga US$ 150.000 atau sekitar Rp 2,1 miliar, 30 kali lipat dari harga yang dibeli Amy. Beberapa barang lainnya masih dalam proses pelelangan yang diperkirakan ada sekitar 800 barang peninggalan Amy Winehouse.