Brilio.net - Saat beranjak dewasa, tak sedikit yang merasakan kerinduan mendalam dengan masa-masa sekolah. Terlebih momen ketika duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Ada banyak memori tak terlupakan sampai kini. Baik itu masalah percintaan maupun momen-momen kesal dengan teman.

Hal serupa juga dirasakan selebriti Tanah Air. Terbukti, meski sudah puluhan tahun berlalu, mereka masih mengingat jelas kejadian-kejadian kala itu. Mengunggah potret lawasnya di laman media sosial, mereka pun mengisahkan cerita perjalanan kariernya hingga sampai sukses di industri hiburan.

Siapa yang menyangka, jika gadis SMA berkerudung ini, kini dinobatkan sebagai pedangdut koplo beken. Dia adalah Yeni Inka. Meskipun baru berusia 22 tahun, kemampuannya dalam mendendangkan lagu koplo tak diragukan lagi. Lagu yang dibawakannya sering menjadi trending dan merajai pencarian musik koplo di laman YouTube.

yeni inka pedangdut koplo ibu bhayangkari © instagram

yeni inka pedangdut koplo ibu bhayangkari
Instagram/@yeniinka

Penyanyi kelahiran Blora ini sudah menggeluti di dunia tarik suara sejak usia 12 tahun. Perjalanannya menjadi penyanyi koplo tak mudah begitu saja. Dia pernah mendapat perundungan karena suaranya dianggap fals dan nggak cocok untuk berkarier di industri musik Tanah Air.

Namun, Yeni Inka membuktikan jika dia mampu meraih kesuksesan sebagai penyanyi. Dari panggung ke panggung, Yeni akhirnya dikenal luas setelah menjadi teman duet Denny Caknan. Suara khasnya yang mengalun merdu di telinga, langsung membuat 'ambyar' banyak orang yang mendengarnya. Dia pun mendapat julukan ‘Ratu Ambyar’ karena kepiawaiannya membawakan beberapa lagu Didi Kempot.