Brilio.net - Raisa Andriana mungkin bisa dibilang penyanyi muda Indonesia yang sangat moncer. Cantik, bersuara merdu, dan produktif membuatnya makin banyak mempunyai fans.

Sama seperti musisi atau seleb-seleb hits lainnya, Raisa juga punya followers yang sangat banyak di akun media sosial Instagram. Kini followers Raisa berjumlah sekitar 10 jutaan orang lebih.

Meski tak sekontroversial seperti seleb-seleb Indonesia lainnya, Raisa tak memungkiri jika makin ke sini makin banyak pula haters yang sering 'mampir' ke akun @raisa6690 itu. Namun selama ini ternyata wanita yang akrab disapa Yaya ini sudah punya cara sendiri untuk mengatasinya.

"Kalau aku sih, bakal lebih nunjukin 'kelas' aja sih. Karena kalau misalnya (nanggepin) kayak gitu, setidak bisanya kita berlogika dengan mereka, mereka juga jelas nggak bisa berlogika dengan kita. Kalau mau turun selevel dengan mereka untuk cuma bikin mereka mengerti, kayaknya aku nggak punya banyak waktu untuk itu. Jadinya nunjukin 'kelas' aja deh," kata Raisa ketika ditemui usai konser Handmade Tour 2016, di Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta, Sabtu (29/10).

Menurut Raisa, cara terbaik untuk 'memerangi' haters adalah justru dengan tidak menanggapinya. Karena jika ada seleb yang mudah 'panas' karena komentar tak penting atau konyol dari fansnya, berarti sama saja si seleb tersebut masih 'satu kelas' dengan mereka. Akibatnya si seleb yang bersangkutan cuma buang-buang waktu dan energi untuk menganggapi hal-hal yang nggak penting buat dibahas.

Loading...

"Karena sekalinya ditanggepin serius, nanti mereka bilang cuma becanda. Karena mereka-mereka yang seperti itu sebenernya cuma pengen ditanggepin doang. Jadi sampai sekarang sih, aku selalu mengedukasi mereka juga dengan cara nggak pernah nanggepin yang gitu-gitu (komentar negatif)," ujar mantan Keenan Pearce ini.