Raisa Andriana baru saja menyelesaikan promo tour album ketiganya, Handmade. Kota-kota yang beruntung didatangi oleh #OppoXRaisa Handmade Tour 2016 itu adalah Bandung, Surabaya, Malang, Solo, dan Jogja sebagai kota terakhirnya.

Konser tunggal yang sangat dibuat dengan megah ini memang membuat Raisa sangat puas. Apalagi kelima kota ini adalah kota-kota besar yang selalu dianggapnya seru. Namun kelima kota itu ternyata selalu punya kesan yang berbeda-beda untuk dirinya selama pernah manggung di sana, termasuk ketika Handmade Tour 2016 tersebut.

"Hmmm, semua (kota) itu jelas punya karakter masing-masing ya. Mungkin Bandung itu paling atentif, Surabaya paling heboh, itu jelas. Nah, kalau Malang, Solo, Jogja itu interaktif. Jadi mungkin hebohnya nggak seheboh Surabaya, cuma interaktifnya enak. Kalau ditanya jawab, waktunya tepuk tangan ya tepuk tangan, waktunya nyanyi bareng ya nyanyi bareng," kata Raisa di Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta, Sabtu (29/10).

Menurut Raisa sendiri, Jogja adalah kota yang paling istimewa ketika didatangi untuk manggung. Kota gudeg ini dianggapnya yang paling asyik, dari penontonnya sampai suasana kotanya.

"Kalau dibilang kota mana yang paling favorit, salah satunya ya pasti Jogja. Karena kotanya emang selalu kelihatan nyeni banget, semua orangnya apresiatif banget, dan di atas panggung selalu enak tek-toknya. Jadi betah lama-lama ngobrol sama penonton," ujar wanita cantik yang akrab dipanggil Yaya ini.

Nah, bagi kamu semua yang nggak kesampaian nonton dan nggak sempat datang ke kota-kota yang disinggahi Raisa itu, berikut brilio.net kasih foto-fotonya, yang diambil langsung dari Grand Ballroom Indraprasta.