Brilio.net - Keberhasilan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 tak lepas dari perjuangan dari para pemain yang berjuang selama 120 menit ditambah babak adu penalti. La Albiceleste berhasil menaklukkan Prancis setelah dipaksa bermain hingga babak tos-tosan.

Selain Lionel Messi, salah satu pemain yang cukup berjasa dalam kemenangan Argentina adalah, Emiliano Martinez. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini punya peran krusial dalam pertandingan Minggu malam (18/12).

Skor sama kuat membuat pertandingan Argentina vs Prancis harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Argentina mampu unggul di menit 108 berkat gol Messi. Meski sempat dihalau oleh Jules Kounde, bola sudah lebih dulu melewati garis gawang sehingga skor pun bertambah untuk Argentina menjadi 3-2.

Namun, Prancis seperti tidak ingin menyerah begitu saja. Menit ke-118 handball terjadi di dalam kotak penalti Argentina. Hadiah tendangan 12 pas berhasil dieksekusi oleh Kylian Mbappe.

Momen krusial terjadi beberapa detik sebelum babak kedua perpanjangan waktu berakhir. Sebuah umpan lambung terobosan mengarah ke pertahanan Argentina berhasil diterima oleh Kolo Muani yang lolos dari jebakan offside.

Beruntung, Emiliano Martinez mampu menahan sontekan bola tersebut dan menggagalkan upaya Prancis untuk meraih keunggulan.

Skor 3-3 pun bertahan hingga babak perpanjangan waktu berakhir. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti.