Di momen tos-tosan ini, Emiliano Martinez kembali menunjukkan kehebatannya. Dengan percaya diri, kiper klub Aston Villa ini berhasil menahan dua dari empat tendangan pemain Prancis, yakni Aurelien Tchouameni dan Kingsley Coman.

Kegagalan dua penendang Prancis dimanfaatkan oleh empat pemain Argentina yang sukses mengeksekusi tendangan mereka ke gawang Hugo LLoris. Hasil tersebut membuat Argentina keluar sebagai juara. Emiliano punya andil besar di momen tersebut.

Usai dinobatkan sebagai juara, tibalah acara penyerahan medali, trofi, dan penghargaan individu dimulai. Emiliano terpilih menjadi kiper terbaik di Piala Dunia 2022. Dirinya menerima trofi Golden Glove berbentuk sarung tangan.

foto: Twitter/@emimartinezz1

Ketika maju ke podium untuk menerima trofi, Emiliano justru menunjukkan tingkahnya yang nyeleneh. Dengan piala yang sudah di tangannya ia melakukan selebrasi nyeleneh yang bisa kamu tonton aksinya di video berikut ini:

Seusai menerima penghargaan kiper terbaik Piala Dunia 2022, Martinez melakukan selebrasi tak senonoh. Sontak aksi kontroversi Martinez tersebut pun mendapatkan respons dari para warganet di seluruh dunia. Sebagian dari mereka menilai Martinez tidak menghargai gelar yang sudah dianguerahkan kepadanya.

Keberhasilan Emiliano Martinez menjadi kiper terbaik, sekaligus membuat dirinya memenangkan persaingan dari kiper-kiper hebat lainnya di Piala Dunia 2022. Ada Dominik Livakovic, Yassine Bounou, dan Wojciech Szecszny yang juga sebelumnya difavoritkan sebagai kiper terbaik.