Brilio.net - Dalam meniti karier, tidak ada yang mudah dan instan. Harus ada proses yang dilewati dari bawah sampai akhirnya meraih apa yang diimpikan. Ini berlaku untuk semua bidang pekerjaan. Baik itu jadi pengusaha, artis, polisi, dan masih banyak lagi. Hal ini juga yang dilakukan oleh pria kelahiran 12 Februari 1983.

Sebelum terjun ke dunia seni peran hingga ke kancah internasional, dia pernah bekerja sebagai sopir shuttle di sebuah perusahaan telekomunikasi. Cerita itu diungkapkan lewat sebuah program di sebuah stasiun swasta televisi. Mantan atasannya bersaksi di acara TV tersebut, kalau dulu sebelum terkenal, karyawannya itu digandrungi banyak wanita.

"Banyak yang telepon ke saya terutama kaum-kaum cewek. Teleponnya minta supaya shuttle stay dia aja. Special request," ucap Siswanto, mantan atasan sang aktor pada salah satu acara, dikutip brilio.net pada Senin (19/2).

iko uwais jadi sopir © Instagram

foto: Instagram/@iko.uwais

Buat yang belum bisa menembak, aktor dulunya bekerja sebagai sopir yang dimaksud adalah Iko Uwais. Dirangkum dari berbagai sumber, Iko yang hanya tamatan SMA melamar kerja di perusahaan tersebut cuma bermodalkan Surat Izin Mengemudi (SIM) saja.