Brilio.net - Sketsa merupakan program acara televisi komedi yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta. Program ini menampilkan lawakan lewat sebuah akting dengan kisah atau cerita yang singkat. Kebanyakan cerita yang diusung merupakan cerita parodi yang kocak, lucu, dan menghibur.

Dari program ini sederet nama muncul dan menjadi artis terkenal, sebut saja ada Oding Siregar, Dadang Sopiyan, Rozan Aribah Siregar, Pierre Gruno, Chika Jessica, Imelda Tahir, Gita Sucia, dan masih banyak lagi. Para pemain sketsa ini sukses menghibur penonton televisi mulai 2008 sampai 2015.

Sayangnya, program Sketsa sudah tidak diproduksi lagi. Sejumlah artis yang mengisi peran di dalamnya ada yang masih aktif di dunia hiburan. Namun, tidak sedikit juga yang beralih profesi. Seperti artis yang biasa berperan sebagai Ayah atau Bapak Ojan berikut ini.

Brilio.net menghimpun dari TikTok @unayyay dan @dadangsketsa, Selasa (23/1), dia adalah Dadang Sopiyan pelawak yang dulu menjadi pemain Sketsa dan berperan sebagai Ayah Ojan.

pemain sketsa jadi tukang bubur © TikTok

pemain sketsa jadi tukang bubur
TikTok/@dadangsketsa

Sosok Dadang sekarang sudah tidak pernah muncul lagi di layar kaca televisi. Sejak program Sketsa berhenti pada 2015, Dadang dan kawan-kawan mulai tak tampak di program lain.