Brilio.net - Popularitas Soimah Pancawati di dunia hiburan tentu tak diragukan lagi. Pesinden serba bisa ini hampir setiap hari menghiasi layar kaca. Dengan kepiawaiannya menyanyikan berbagai lagu dan berkomedi, membuat sosoknya selalu punya tempat di hati masyarakat.

Saat di panggung, Soimah tampil dengan dandanan yang glamor. Bukan hanya khas dengan gaya busananya yang heboh, riasan Soimah pun cetar. Namun rupanya, banyak komentar miring yang ditujukan kepadanya karena memilih merias diri tanpa bantuan seorang MUA (Make Up Artist) saat syuting.

Menyikapi hal tersebut, Soimah pun menyampaikan balasan menohok. Terekam di akun TikTok @tia_khadri, Soimah yang tengah dandan sebelum melakukan aktivitas syuting, menjelaskan tentang hinaan tentang riasannya. Seniman asal Pati itu mengungkapkan, lebih baik menggunakan uang sewa MUA untuk biaya hidup.

soimah beri alasan dituding tak berduit © TikTok

foto: TikTok/@tia_khadri

"Tadi ada yang komen 'kayak orang susah, nggak pakai MUA'. Iya memang masih susah. Beda sama sampean (kamu), tadi siapa namanya. Kalau sampean kan sudah kaya raya, jadi pakai MUA. Kalau aku masih susah, jadi mending buat tambahan biaya hidup. Buat bantu orang lain," terangnya, dilansir brilio.net pada Selasa (15/11).

"Kalau kalian kaya raya mah nggak papa. Kalau aku mah sayang, bisa dandan sendiri. Memang kalau yang pakai MUA kaya raya gitu? Ukurannya begitu? Kasihan ya pola pikir," lanjutnya.