Brilio.net - Akhir-akhir ini Jerome Polin sering dikaitkan dengan kekalahan tim yang ia dukung. Hal ini memunculkan persepsi publik bahwa dia membawa kutukan atau sial bagi tim tersebut. Yang terakhir ia membuat story Instagram, mendukung Timnas Indonesia di semifinal pada Senin (29/4) kemarin. Hasilnya Indonesia justru kalah telak dengan skor 2-0 dengan Uzbekistan.

Memang sebenarnya tidak ada penjelasan ilmiah terkait hal ini. Namun, secara kebetulan, entah mengapa banyak tim yang tumbang usai didukung oleh influencer lulusan Jepang tersebut. Walhasil munculah kata "kutukan jerome" atau "Jerome's Curse" dan memicu candaan dan guyonan di kalangan warganet.

Beberapa contoh Jerome's Curse adalah pertama, ketika pria kelahiran 1998 itu pernah ikut bikin tweet meme "masbro capybara" yang pada akhirnya meme itu menjadi tidak ramai lagi. Selanjutnya, Band Kana-boon bubar setelah Jerome Polin sempat menyanyikan salah satu lagunya yaitu Silhouette.

jerome dukung iraq © Instagram

foto: TikTok/@jeromepolin

Bahkan tim basket sekelas Golden State Warrior harus menelan kekalahan dalam 3 laga beruntun. Salah satu pemainnya, Stephen Curry sempat mengalami frustasi. Itu semua terjadi setelah Jerome membuat story nggak sabar untuk menonton tim basket tersebut.

Termasuklah kekalahan tim Indonesia atas Uzbekistan. Jerome memposting unggahan permintaan maaf dan mengklarifikasi atas dukungannya.