Brilio.net - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah melangsungkan akad nikah pada Sabtu (10/12) di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, Yogyakarta. Akad nikah dimulai dengan upacara adat pasrah tampi. Prosesi pasrah pada pukul 12.30, dilakukan penyerahan calon pengantin putra yakni Kaesang untuk dinikahkan. Di waktu yang sama, calon pengantin putri atau Erina Gudono naik kereta kencana menuju Pendopo Agung Ambarrukmo.

Suasana akad nikah Kaesang dan Erina Gudono makin terasa khidmat karena rangkaian bunga segar yang menghiasi lokasi akad nikah. Dekorasi yang menawan menghiasi setiap sudut ruang acara, bak kebun bunga menyegarkan. Pemerhati budaya Jawa, Kinting Handoko menyatakan bahwa semua bunga yang digunakan adalah bunga asli dan segar.

"Nah, disini betul-betul semuanya fresh dan disini tidak ada yang namanya bunga palsu," ucapnya dilansir dari liputan6.com

Kinting Handoko menjelaskan bunga segar dipilih selain karena cantik dan memancarkan aroma. Bunga segar mengeluarkan harum sementara bunga palsu tidak memiliki bau. Berikut 11 detail dekorasi akad nikah Kaesang dan Erina Gudono, dihimpun YouTube Presiden Joko Widodo pada Sabtu (10/12).