Brilio.net - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menjadi pasangan suami-istri. Keduanya melangsungkan akad nikah pada Sabtu (10/12) di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, Yogyakarta.

Akad nikah dimulai dengan upacara adat pasrah tampi. Prosesi pasrah pada pukul 12.30, dilakukan penyerahan calon pengantin putra yakni Kaesang untuk dinikahkan. Di waktu yang sama, calon pengantin putri atau Erina Gudono naik kereta kencana menuju Pendopo Agung Ambarrukmo.

Prosesi akad nikah Kaesang dan Erina berjalan dengan lancar dan khidmat. Menteri Sekretaris Negara, Pratikno menjadi saksi nikah dari pihak Erina Gudono sementara Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menjadi saksi untuk pihak Kaesang Pangarep. Dalam pernikahan tersebut, Kaesang memberikan mahar kepada Erina Gudono berupa seperangkat alat sholat, logam mulia 10, 12, 20, 22 gram dan uang tunai sebesar Rp 300.000.

Penasaran bagaimana sakralnya akad nikah anak bungsu Presiden Jokowi ini? Yuk, intip 13 momen akad nikah Kaesang dan Erina Gudono, dihimpun brilio.net dari YouTube Presiden Joko Widodo pada Sabtu (10/12)