Brilio.net - Sebagai pasangan yang kelak akan menikah, kamu perlu tahu aspek apa saja yang harus diperhatikan agar menarik perhatian para tamu undangan. Daya tarik sebuah pesta pernikahan bukan cuma terletak di pengantin saja, tapi juga dekorasi tempat akad dan resepsi pernikahan berlangsung.

Tema dekorasi bisa dipilih sesuai dengan selera dan atau wedding dream kamu. Bagian ini penting karena membantu kamu dalam menggelar sebuah acara pernikahan yang mengesankan. Mewah atau tidaknya sebuah dekorasi bukan tolak ukur, selama kamu bisa memilih mana yang cocok dengan konsep pernikahanmu, tentu semua sah-sah saja.

Melansir dari Wedding Market, sebuah dekorasi ada kaitannya dengan suasana pesta pernikahan yang kamu gelar. Karena itulah pentingnya dekorasi pernikahan, dia mampu menonjolkan arti dari sebuah venue dan prosesi pernikahan yang berlangsung.

Omong-omong soal dekorasi, sebuah video di TikTok ramai ditonton usai memperlihatkan hasil dekorasi sebuah acara pernikahan yang luar biasa elegan. Di balik mewahnya dekorasi tersebut, siapa sangka jika lokasi pernikahan berada di sebuah gang kampung.

Menyadur dari @mitraflower, Kamis (21/7), akun tersebut menyebutkan bahwa mereka mendapat panggilan untuk mendekor yang lokasinya ada di tengah kampung. Tempat pesta pernikahan itu berada di gang yang cukup ramai.

dekorasi di gang kampung © TikTok

foto: TikTok/@mitraflower

Jalanan utama lokasi pesta pernikahan itu juga tidak terlalu besar. Parkir bagi tamu undangan tepat di depan pintu masuk, dengan memanfaatkan bahu jalan.

"Ketika dapat job Dekor di kampung. Di gang yg sempit muat satu mobil. Lahan parkir dibahu jalan," tulis akun @mitraflower.

Meski berada di tengah kampung, namun siapa sangka jika hasil dekorasi yang dimaksud di luar dari ekspektasi. Dari pintu masuk saja sudah tampak elegan dengan gemerlap lampu yang menerangi. Selain itu tanaman dan bunga yang menghiasi sekeliling venue juga nampak cantik.

dekorasi di gang kampung © TikTok

foto: TikTok/@mitraflower