Brilio.net - Menabung memang menjadi salah satu kebiasaan positif yang patut untuk diterapkan. Selain melatih kesabaran, menabung juga membantu mengelola manajemen keuangan.

Ada banyak cara untuk menyimpan uang tabungan. Dahulu, orang lebih memilih menyimpan uangnya dengan menggunakan celengan. Sementara kini banyak orang yang justru memilih untuk menyimpan uangnya langsung ke bank dengan alasan keamanan.

Namun, berbeda dengan wanita yang satu ini. Ia memiliki cara yang unik untuk menyimpan uang tabungannya. Bukan di bank atau di celengan, ia justru menabung dan menyimpan uang koin ke dalam sumur. Hal ini telah ia lakukan selama dua tahun.

Mulanya pemilik akun TikTok bernama @akuu0.9 membagikan sebuah video yang memperlihatkan sejumlah tumpukan uang koin yang telah dikeluarkan dari dalam sumur. Tampak uang koin tersebut tersusun dengan rapi karena dibungkus plastik. Meski begitu, bungkusan uang koin itu tampak sebagian sudah menghitam lantaran terkena tanah dari dasar sumur.

Wanita ini nabung koin di sumur © TikTok

foto: TikTok/@akuu0.9

Sementara dengan bantuan tali dan tangga, tampak seorang pria turun ke dasar sumur mengambil satu per satu bungkusan uang koin yang masih tersisa. Ada juga seorang nenek dari keluarga si wanita tersebut yang membantu membuka plastik satu per satu sambil membersihkan uang koin tersebut.

Wanita ini nabung koin di sumur © TikTok

foto: TikTok/@akuu0.9